Buah
Kenalkan Ganjar–Mahfud, Kader Hingga Calon Legislatif  PDIP Karangasem Beli Hasil Panen Petani. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Kader hingga calon legislatif (caleg) PDI Perjuangan Karangasem serentak turun untuk membeli buah hasil panen petani lokal di Gumi lahar.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melindungi buah-buahan lokal agar keberadaannya tetap eksis ditengah ketatnya persaingan dengan buah import yang menggempur pasaran.

“Ini salah satu upaya kita untuk melindungi keberadaan buah lokal, dengan mengkampanyekan penggunaan buah lokal, serta membeli kemudian membagikanya kepada masyarakat luas,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Karangasem, I Gede Dana, Sabtu (23/12/2023).

Ia mengatajan, para kader dan calon legislatif PDI Perjuangan serentak turun ke masyarakat untuk membeli hasil panen petani di delapan kecamatan di Karangasem. Buah-buahan yang dibeli ini kemudian kembali dibagi-bagikan kepada masyarakat sekaligus menempelkan stiker paslon Presiden Ganjar-Mahfud.

Baca Juga :  Mendadak Gratis! Shuttle Bus di Besakih Bebas Biaya Bagi Pemedek Selama IBTK

Gede Dana mengatakan, di tengah membanjirnya buah import di Pasar Karangasem, tentu saja hal itu membuat buah lokal semakin terdesak. Jika hal ini terus terjadi maka petani semakin enggan menanam buah lokal.

Atas kondisi itulah, pihaknya memilih turun secara langsung bersama kader untuk membeli dan membagikanya kembali dengan harapan kecintaan masyarakat Karangasem dengan buah lokal semakin meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, sambil membagikan buah-buahan yang sebelumnya dibeli, PDIP Karangasem juga menyosialisasikan calon presiden yang di usung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Kalau tidak kita sendiri, masyarakat sendiri yang membeli buah-buahan hasil petani lalu siapa lagi, kita ingin melalui kampanye perlindungan buah lokal, juga bisa menggerakan perekonomian masyarakat,” ungkap Gede Dana.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News