Bongkar
Kecamatan Densel dan Balai Wilayah Sungai Bali-Penida Bongkar Tangga Liar di Taman Pancing Timur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Camat Denpasar Selatan (Densel), I Made Sumarsana, bersama dengan Tim Balai Wilayah Sungai Bali-Penida, melakukan pembongkaran tangga liar disepanjang jogging track Taman Pancing Timur pada, Selasa (19/12/2023).

Camat Densel, I Made Sumarsana menjelaskan bahwa tangga liar tersebut telah menimbulkan kerusakan pada infrastruktur sungai, dan pembongkaran dilakukan sebagai upaya untuk menata sungai sesuai dengan infrastruktur yang telah ditetapkan.

“Pihak Balai Wilayah Sungai Bali-Penida langsung terlibat dalam langkah pembongkaran ini, mengingat mereka memiliki kewenangan dan kebijakan dalam wilayah sungai, dan dari pihak Kecamatan Densel Camat sebagai pendamping proses kewilayahan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan  sebanyak 32 tangga liar telah berhasil dibongkar, serta tangga tersebut merupakan konstruksi yang dibuat oleh oknum masyarakat untuk mempermudah akses turun ke sungai.

Baca Juga :  Buka Gendo Law Office Open Karate Championship 2024, Pj. Gubernur Bali Harap Kejuaraan Tumbuhkan Karakter Karateka Sejati 

Dalam rangka mengantisipasi kemunculan tangga liar di masa mendatang, Sumarsana mengatakan pihak kecamatan akan terus memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, upaya lain seperti pemasangan baliho dan banner larangan juga akan dilakukan sebagai langkah preventif.

“Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat lebih sadar akan dampak negatif tangga liar terhadap infrastruktur sungai, dan kolaborasi antara kecamatan dan Balai Wilayah Sungai Bali-Penida dapat menjadi contoh sinergi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News