sedana arta
Hipro Award SMK N 4 Bangli, Bupati Sedana Arta Berharap Lahir SDM Berkualitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta memberikan apresiasi terhadap SMKN 4 Bangli, yang mana dari tahun ke tahun menunjukan peningkatan yang cukup dahsyat, dengan berbagai perlengkapan fasilitas serta sarana penunjang yang baik, seperti ruang praktek tata rias kecantikan, ruang perhotelan, kitchen dan juga restaurant yang sudah memproduksi berbagai makanan dan minuman, serta selalu berkomitmen untuk melestarikan bidang seni dan budaya.

“Semoga fasilitas yang dimiliki oleh SMKN 4 Bangli dapat menambah semangat para siswa untuk belajar dan berlatih, sehingga kedepaanya akan melahirkan sumber daya manusia yang berkompeten dalam bidang pariwisata dan seni budaya, mengingat perkembangan pariwisata saat ini khusunya di Bangli sudah menunjukan perkembangan yang sangat signifikan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangli,” ucap Sedana Arta dalam acara Gelar Karya Pameran bertajuk ‘Hipro Award’ (Hasil Proyek Warsa Desta dan Pameran Hasil Belajar Siswa) sekaligus peresmian cafetaria di SMKN 4 Bangli, pada Selasa (12/12/2023).

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Serahkan Rapor OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangli hadir bersama Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika, serta pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli.

Bupati mengatakan bisnis pariwisata adalah bisnis yang paling dahsyat memberikan multiplier effect terhadap sektor lainnya.

“Jadi kalau pariwisata berkembang, sektor pertanian bisa laku, kuliner laku, seni dan budaya juga bisa berkembang,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Bangli akan selalu berkomitmen bagaimana perkembangan pariwisata di Kabupaten Bangli bisa meningkat, dengan terus melakukan penataan sarana prasanara pariwisata agar Bangli menjadi tempat yang layak untuk dijadikan event bertaraf nasional bahkan event international.

Baca Juga :  Pembangunan Bangli Sport Center Dimulai, Giri Prasta dan Sedana Arta Lakukan Groundbreaking

Sementara itu, Kepala SMKN 4 Bangli, I Wayan Suparta dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini mengusung tema ‘Hipro Award Desta 2023’ yang dilaksanakan selama dua hari yakni 11-12 Desember 2023 yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran hasil karya siswa, kunjungan dari SMP se Kecamatan Bangli dan motivasi kewirausahaan dari ajik Krisna serta pentas budaya.

Kegiatan ini terinspirasi dari semangat para siswa, untuk merefleksi kembali terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan, terutama kegiatan satu tahun terakhir yang ingin ditampilkan kembali, karena ada emosional yang ingin dimunculkan, terutama karya yg menjadi kenangan terindah bagi para siswa.

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

Dalam kesempatan ini SMKN 4 Bangli juga membuka kesempatan kepada semua stakeholder dan masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk bisa melihat dan menilai seperti apa keberadaan SMKN 4 Bangli, sehingga keberadaan SMKN 4 Bangli benar benar menjadi tempat dan pilihan bagi para siswa untuk belajar dan berlatih untuk mempersiapkan diri dengan segala kompetensinya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor serta seluruh stakeholder yang telah membantu, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News