Bela Negara
Hari Bela Negara Momentum Untuk Bersatu dan Berkontribusi Positif Demi Indonesia Maju. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, bahwa Hari Bela Negara merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat,” ucapnya dalam upacara bendera Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 di Halaman Lobby Kantor Bupati Buleleng, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga :  Video Adegan Dewasa Dua Sejoli Diduga Pelajar Asal Buleleng Beredar di Medsos

Lebih lanjut, Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara.

Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 yang mengambil tema ‘Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju’ ini mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Turut hadir dalam upacara ini, Forkopimda Kabupaten Buleleng, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, pimpinan SKPD, pejabat eselon III dan fungsional lingkup Pemkab Buleleng, TNI/Polri, linmas, pecalang, dan pramuka. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News