aman
Apel kesiapan pengamanan kampanye Polsek Mengwi, Sabtu (9/12/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mengwi, Kompol Ketut Adnyana Tunggal Jaya, selaku Padal Obyek Kegiatan Operasi (Ops) Brata Agung 2024 di wilayah Mengwi, menekankan kepada seluruh anggotanya untuk bersikap netral dalam tugas menjaga situasi pada tahap Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, diungkapkannya saat menggelar apel kegiatan pengamanan kampanye di Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu (9/12/2023).

Atas seizin Kepala Kepolisiam Resor (Kapolres) Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, Kompol Ketut mengungkapkan, pengamanan dilakukan bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif, serta mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut Pemilu 2024 lebih damai.

Baca Juga :  Bluebird Bali Lakukan Terobosan, dari Ekosistem Transportasi Rendah Emisi Hingga Mobilitas Inklusif

“Ya kita melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Kita hanya melintasi tempat-tempat tersebut sebagai upaya preventif kegiatan Kampanye,” jelasnya.

Selanjutnya, ia memerintahkan seluruh anggota OMB Agung wilayah Mengwi untuk meningkatkan patroli ditempat-tempat yang dijadikan ajang kampanye oleh masing-masing Partai Politik (Parpol), tanpa harus bersinggungan secara langsung dengan para peserta Kampanye tersebut.

Selain itu, Kompol Ketut juga menekankan dan berulang kali mengingatkan anggotanya agar menjaga sikap netralitas didalam melaksanakan kegiatan tugas pengamanan.

“Ingat Netralitas dijaga, jangan berbuat sesuatu yang dapat merugikan pihak lain. Sekali lagi sikap Netralitas menjadi kesuksesan kita bersama,” tegasnya di sela-sela pengarahannya dalam apel kesiapan tersebut. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News