Lomba Senam
Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana saat membuka sekaligus menyaksikan Lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang diselenggarakan Desa Dangin Puri Kangin di Wantilan Pura Swagina Taman Sari, Desa Dangin Puri Kangin, Minggu (10/12/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara menggalar Lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Wantilan Pura Swagina Taman Sari, Desa Dangin Puri Kangin, Minggu (10/12/2023). Lomba yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ibu Tahun 2023 ini bertujuan untuk mendukung kesehatan masyarakat serta mewadahi pelaksanaan pembinaan seniman di masing-masing banjar/dusun.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana. Tampak hadir pula Sekretaris DPMD Kota Denpasar, Tresna Yasa, Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Utara serta undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut juga turut dilaksanakan pemotongan tumpeng serangkaian peringatan Hari Ibu di Desa Dangin Puri Kangin.

Baca Juga :  DPD Partai Gerindra Bali Terima Dukungan Politik dari DPW PSI Bali untuk Pilkada 2024

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra didampingi Ketua TP PKK Desa Dangin Puri Kangin, Ni Luh Wayan Aryati mengatakan, Lomba Senam Sicita ini dilaksanakan serangkaian Hari Ibu Tahun 2023. Dimana, kegiatan ini merupakan muara dari pelaksanaan pembinaan senam yang menyasar PKK di seluruh banjar/dusun se-Desa Dangin Puri Kangin.

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan tahun ini diikuti oleh 7 Tim yang merupakan perwakilan seluruh banjar/dusun di Desa Dangin Puri Kangin. Dimana, dari seluruh penampilan ini akan ditetapkan 3 pemenang, yakni Juara I, Juara II dan Juara III yang akan diberikan uang pembinaan, piala dan piagam. Selain Lomba Senam Sicita, turut dilaksanakan Lomba Buku Administrasi PKK dan Dasa Wisma.

Baca Juga :  Lembaga Adat Bangsa Orang Laut Internasional Pekan Baru Sambangi Pemkot Denpasar

“Lomba ini merupakan muara dari pelaksanaan pembinaan yang dilaksanakan di setiap banjar/dusun, semoga dapat mendukung kreativitas serta meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa memberikan apresiasi atas pelaksanaan Lomba Senam Sicita serangkaian Hari Ibu Tahun 2023 ini. Tentunya kegiatan ini menjadi wahana positif dalam mendukung kesehatan masyarakat, terlebih ibu-ibu PKK di lingkungan banjar/dusun.

Ayu Kristi berharap, selain ditampilkan dalam lomba, Senam Sicita ini wajib di aplikasikan kepada seluruh anggota masyarakat di masing-masing banjar/dusun. Hal ini selain mendukung kesehatan masyarakat, juga untuk memperkenalkan lagu-lagu daerah yang merupakan kekayaan budaya yang adi luhung.

“Harapan kami nanti setelah lomba ini, Senam Sicita bisa terus di aplikasikan di banjar-banjar, tujuannya adalah untuk kebugaran dan kesehatan masyarakat, juga memperkenalkan lagu-lagu daerah sebagai warisan budaya,” ujar Ayu Kristi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News