SMK PGRI 1 Denpasar
Bentuk Karakter Generasi Peduli #Cari_Aman, Astra Motor Bali Edukasi SMK PGRI 1 Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Semangat sinergi bagi negeri terus digencarkan, berbagai kegiatan positif dilakukan yang salah satunya aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) ke berbagai kalangan masyarakat. Mengawali bulan Desember Astra Motor Bali kembali melakukan edukasi safety riding yang kali ini berkunjung ke SMK PGRI 1 Denpasar pada 1 Desember 2023 yang diikuti 75 siswa.

Dengan konsep membentuk karakter generasi peduli keselamatan, dalam materi pengajaran yang diberikan Safety Riding Instructor, Yosepth Klaudius diawali tentang pengenalan Astra Motor sebagai pelopor keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman, dan mengingatkan kembali pentingnya penggunaan helm setiap berkendara sepeda motor kemanapun melalui metode demonstrasi efek jika terjadi benturan tanpa helm dan dengan helm dengan metode buah semangka yang dimasukkan ke dalam helm. Honda ingin mengajak seluruh pelajar untuk selalu mengutamakan keselamatan apalagi siswa yang kebanyakan menggunakan sepeda motor untuk berangkat ke sekolah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Dukung BPS Laksanakan “PODES” Tahun 2024

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyebutkan sinergi dan kepedulian Honda kepada kalangan pelajar diharapkan akan menginspirasi banyak pihak untuk turut berkontribusi dalam hal keselamatan dan mendukung terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman.

“Secara berkelanjutan edukasi safety riding kami lakukan sebagai upaya membentuk karakter generasi peduli keselamatan berkendara dan dapat menambah pengetahuan positif yang mana seperti kita ketahui generasi muda sebagai salah satu penyumbang kecelakaan dijalan raya. Kami berharap edukasi ini dapat menjadi bekal bagi pelajar untuk dapat diterapkan untuk diri sendiri maupun menjadi role model bagi lingkungannya,” ungkap Iswahyudi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News