SMK
Astra Motor Bali Umumkan Siswa dan Guru Terbaik Kontes SMK TBSM Program “Festival Vokasi Satu Hati”. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali menetapkan pemenang kontes SMK TBSM kategori siswa dan guru yang dilaksanakan selama dua hari pada 11–12 Desember 2023. Setelah menggelar seleksi regional pada kompetisi keterampilan teknik vokasi sepeda motor, Astra Motor Bali mengumumkan I Made Aditya Sumanatha dari SMK Negeri 1 Denpasar sebagai pemenang pertama di kategori siswa dan kategori guru pengajar diraih oleh Putu Riandika, S.Pd., sebagai pemenang pertama dari SMK Negeri 1 Gerokgak yang sekaligus akan mewakili Bali ke ajang tingkat Nasional.

Ketatnya seleksi yang dilakukan mengharuskan peserta kategori siswa mengikuti serangkaian pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis dengan materi praktek meja dan troubleshooting untuk perbaikan sepeda motor. Sedangkan untuk kategori guru pengujian kontes dilakukan dengan bagaimana cara presentasi penyampaian materi mengajar dan pengetahuan teknik sepeda motor dengan membawakan materi combi brake system (CBS).

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Dukung BPS Laksanakan “PODES” Tahun 2024

Achmad Wahyudi Irmono selaku manager Technical Service Departement (TSD) Astra Motor Bali dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan dengan dukungan dari PT AHM dalam programnya yang bertajuk ‘Festival Vokasi Satu Hati’. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi sekaligus mengalibrasi pengetahuan siswa dan guru merujuk kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda.

“Beragam upaya pengembangan SMK mitra binaan terus kami jalankan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Festival Vokasi Satu Hati ini kami lakukan melalui pendampingan dan inovasi agar proses belajar mengajar ini dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap di dunia kerja. Tahun ini tema yang kami angkat ‘Tingkatkan kompetensi ciptakan SDM unggul’. Program monitoring dan kalibrasi juga kita lakukan secara rutin agar dapat menjaga kualitas ajar di sekolah SMK mitra binaan AHM,” ungkap Awi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Pimpin Apel Hari Otonomi Daerah Ke-28 di Kantor Gubernur Bali

Secara detail berikut pemenang kontes SMK TBSM. Untuk kategori siswa, juara 1 diraih I Made Aditya Sumanatha (SMK Negeri 1 Denpasar), juara 2 diraih I Nengah Surya Dharma (SMK Negeri 1 Amlapura), juara 3 diraih I Putu Agus Suastika (SMK Negeri 1 Gerokgak). Sedangkan kategori Guru, juara 1 diraih Putu Riandika, S.Pd. (SMK Negeri 1 Gerokgak), juara 2 diraih I Putu Berty Maharyana, S.Pd.T. (SMK Negeri 2 Negara), juara 3 diraih I Wayan Wismantarayasa, S.Pd. (SMK PGRI 2 Badung).

Selanjutnya juara 1 masing-masing kategori akan membawa golden tiket ke kompetisi tingkat Nasional pada bulan Januari 2024 mendatang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News