Kukuhkan Sabha Upadesa Kota Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mewakili Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengukuhkan secara resmi Sabha Upadesa Kota Denpasar Periode Tahun 2023-2028 yang di tandai dengan penyematan pin di Grand Santhi Hotel, Minggu (12/11/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mewakili Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengukuhkan secara resmi Sabha Upadesa Kota Denpasar Periode Tahun 2023-2028 yang di tandai dengan penyematan pin di Grand Santhi Hotel, Minggu (12/11/2023). Dimana, I Wayan Butuantara dikukuhkan sebagai Ketua Sabha Upadesa Kota Denpasar Periode Tahum 2023-2028. Sedangkan Wakil Ketua diisi oleh A.A Ketut Wirya dari unsur Bendesa Adat, I Gede Wijaya Saputra dari unsur Perbekel/Lurah, I Wayan Jelantik dari unsur Pekaseh/Pangliman dan I Nyoman Dana Atmaja dari unsur Bendega/Nelayan.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat ditemui disela-sela acara mengatakan, Sabha Upadesa merupakan forum komunikasi yang bertugas melakukan sinkronisasi, koordinasi dan fasilitasi terhadap potensi dan dinamika sosial antara Desa Adat, Desa/Kelurahan, Subak dan Bendega/Nelayan di wilayah Kota Denpasar. Keberadaan Sabha Upadesa Kota Denpasar harus terus digerakan guna membangun sinergitas lintas sektor antar pemangku kepentingan.

Baca Juga :  Berjibaku Selama 5 Jam, Tim Damkar Berhasil Padamkam Api Kebakaran TPA Suwung

Dalam kesempatan tersebut, Arya Wibawa menekankan agar Sabha Upadesa terus bergerak sebagai wadah sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan kemajuan Kota Denpasar. Hal ini utamanya dalam mewujudkan pembangunan sosial, ekonomi dan menjaga kerukunan umat di masyarakat. Sehingga diharapkan mampu memberikan kemanfaatan optimal bagi kemajuan semua sektor secara beriringan.

“Harapan saya pada pengurus semuanya, agar acara ini menjadi cambuk untuk meningkatkan kinerja sesuai tupoksi masing-masing di dalam melaksanakan aktifitas di Kota Denpasar. Loyalitas dan tanggungjawab dalam sebuah organisasi menjadi hal yang paling penting guna mewujudkan Denpasar Maju,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Sosialisasikan Penerapan ILP di UPT Puskesmas

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan acara pelantikan ini, bisa sebagai tuntunan membuat keamanan, kenyamanan dan ketentraman disaat tahun politik dewasa ini, dan juga sebagai sarana meningkatkan aktifitas dan kreatifitas, guna, gina, pragina dan guna kaya,” imbuhnya.

Sementara Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara mengatakan, Sabha Upadesa Kota Denpasar merupakan suatu organisasi Pemerintah dan Adat (lembaga lintas sektoral) yang saat ini sudah berjalan di Kecamatan dan kedepanya selalu bisa bersinergi dengan desa adat maupun dinas.

“Oleh sebab itu menjadi tanggung jawab kita sebagai warga masyarakat Denpasar, untuk menjaga ketentraman di Kota Denpasar dan semoga pelaksanaan acara ini berjalan dengan baik sebagaimana harapan dan tujuan yang ingin dicapai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Sabha Upadesa Kota Denpasar Periode Tahun 2023-2028, I Wayan Butuantara mengaku siap membangun sinergitas lintas sektor dalam mendukung program prioritas Pemkot Denpasar. Hal ini utamanya dalam bidanh sosial, budaya, dan kemasyarakatan.

“Tentu kami siap dan mohon dukungan untuk biaa bertugas dengan baik, dan tentunya bisa membangun sinergitas guna memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, baik itu Desa Adat, Perbekel/Lurah, Pekaseh/Pangliman dan Bendega/Nelayan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News