Unud
Universitas Udayana Kirim 12 Tim Ikuti KMI Expo XIV di Universitas Pendidikan Ganesha. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) melepas 12 Tim yang akan mengikuti KMI Expo XIV Tahun 2023 yang dilaksanakan di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja pada 15-17 November 2023. Pelepasan Tim Unud dilaksanakan di area depan Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Selasa (14/11/2023).

Dari 12 Tim yang dikirim ini, dua diantaranya akan mengikuti KMI Award, empat Tim mengikuti lomba pendukung dan sisanya mengikuti Expo Pameran.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. I Ketut Sudarsana menyampaikan bahwa pelepasan ini sebagai rangkaian dari kegiatan KMI Expo yang dilaksanakan di Undiksha Singaraja. Ada dua tim yang lolos KMI Award, dan kita mengirim tim pendukung dan tim lainnya dimana total ada 12 Tim yang dikirim. Sebenarnya banyak tim yang lolos tetapi dari  pelaksana dibatasi dimana dari satu universitas itu hanya dua tim saja.

“Kita berharap kegiatan ini terus dilaksanakan dan bisa dijadikan suatu media atau even bagi mahasiswa untuk mengembangkan kewirausahaannya,” ujar Prof. Sudarsana.

Baca Juga :  Pemprov Bali “All Out” Dukung Pelaksanaan World Water Forum Ke-10, Batasi Mobilitas Angkutan Barang hingga Pembelajaran Daring

Pihaknya juga berpesan kepada Tim yang mengikuti KMI Expo ini untuk semangat, menjaga kekompakan tim serta menjaga keselamatan dan kesehatan. Lakukan yang terbaik, mudah-mudahan nanti hasilnya yang terbaik.

KMI atau Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Expo adalah tempat bertemunya wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk saling berkompetisi, mengenalkan produknya, dan juga membangun jejaring. Kegiatan KMI Expo XIV Tahun 2023 akan menjadi platform bagi para wirausaha muda untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan best pratices dalam menghadapi tantangan era disruption serta mendorong terciptanya jaringan kolaborasi antara para wirausaha muda dengan pemangku kepentingan terkait seperti investor, mentor dan pakar industri.

Baca Juga :  Bulan Kartini, Dealer MFM Sakah Ajak Konsumen Wanita Senam Sehat

KMI Expo ini diharapkan dapat melahirkan wirausaha yang mampu beradaptasi dengan perubahan pasar melalui inovasi dan kolaborasi serta berkontribusi pada peningkatan rasio wirausaha untuk Indonesia maju. Dalam KMI Expo ini juga dilaksanakan seminar kewirausahaan, pameran produk, sarasehan PMW, dan Business Match. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News