Unud
Tim Angkatan Termuda Mahasiswa Teknologi Pangan Unud Raih Juara Dua Lomba Essay Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Seperti tidak mau kalah dengan kakak tingkatnya dalam hal mencetak prestasi, Tim dari mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan yang terdiri dari Angkatan termuda yaitu Mahasiswa Baru Tahun 2023 juga telah meraih juara 2 Lomba Essay Tingkat Nasional.

Tim mahasiswa yang terdiri dari Sang Ayu Putu Sollenne Abilita, Fauzan Maulana Yusuf dan Putu Trisna Maharani dari Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Angkatan 2023 dibawah bimbingan Dr. Gusti Ayu Kadek Diah Puspawati, S.TP., M.Si. berhasil meraih Juara 2 Lomba Essay Tingkat Nasional sub Tema Inovasi Energi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Udayana dengan judul essay yaitu Biobrijap (Bio-Briket Jagung Pisang) : Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung dan Kulit Pisang Dalam Pengembangan Bahan Bakar Alternatif Bio-Briket.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Apresiasi Rencana Penyelenggaraan Forum Humas Dunia 2024 di Bali

Salah satu perwakilan Tim yaitu Putu Trisna Maharani mengatakan turut bangga karena dapat mencetak prestasi, dan ia juga mengatakan akan terus belajar dan berusaha serta lebih aktif untuk mengikuti perlombaan sehingga dapat mencetak prestasi lainnya baik nasional maupun internasional.

“Kami berharap dapat lebih banyak menyumbangkan prestasi untuk Fakultas Teknologi Pertanian khususnya Program Studi Teknologi Pangan,” ungkapnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News