Unud
The SeaCleaners Lakukan Kunjungan ke FKP Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP UNUD) menyambut kunjungan dari rombongan The SeaCleaners. Sebanyak 12 orang tim The SeaCleaners yang datang merupakan Scientific Advisory Board Member yang berasal dari Perancis dan Australia pada Rabu (22/11/2023).

Dekan FKP UNUD, Prof. I Wayan Nuarsa, secara langsung menyambut kehadiran The SeaCleaners bersama dengan Wakil Dekan I, I Gede Hendrawan, dan Koordinator Program Studi, Ibu Dati Pertami, serta beberapa staff dosen.

Pertemuan yang dilakukan di ruang rapat dosen Lt. 2 FKP UNUD berlangsung dengan kondusif. Dekan FKP mengawali pertemuan dengan memperkenalkan staff dan memaparkan mengenai profil Universitas Udayana dan FKP UNUD.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi mengenai tindak lanjut kerja sama antara FKP UNUD dan The SeaCleaners. Wakil Dekan I FKP UNUD menyampaikan bahwa, Meskipun FKP UNUD masih tegolong Fakultas muda, namun saat ini FKP UNUD tengah berkembang dengan pesat, khususnya pada bidang penelitian, pendidikan dan pengabdian.

Baca Juga :  Siap Hadapi Tantangan Energi Masa Depan, Pertamina Beri Edukasi dan Peluang bagi Mahasiswa di PGTC 2024

“Sehingga, dukungan dari organisasi internasional seperti The SeaCleaners sangatlah dibutuhkan,” ungkapnya.

Kedepannya, kolaborasi antara FKP UNUD dan The SeaCleaners akan banyak menyentuh bidang pendidikan dan penelitian khusus dibidang penanggulangan sampah plastik, baik di Bali maupun Indonesia.

Setelah kedua pihak berdiskusi, mereka menyepakati akan lebih berfokus pada perancangan program–program pada pertemuan selanjutnya.

Rencana program yang akan ditindak lanjuti diantaranya adalah kuliah tamu dari peneliti The SeaCleaners, kolaborasi penelitian dengan dosen, dan potensi supervisi eksternal tugas akhir mahasiswa (skripsi). Kemudian, kunjungan diakhiri dengan foto bersama dan ramah Tamah. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News