Terima Kunker Jajaran Pemkot Tomohon
Sekda Alit Wiradana Terima Kunker Jajaran Pemkot Tomohon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menerima Kunjungan Kerja (Kunker) jajaran Pemerintah Kota Tomohon, di Kantor Wali Kota Denpasar, pada Rabu (22/11/2023).

Rombongan Kunker ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring yang membawa serta beberapa personil dari jajaran pemerintah setempat.

Dalam kesempatan itu, Edwin Roring menjelaskan maksud tujuan kedatangan mereka ke Kota Denpasar adalah untuk studi komparasi serta saling bertukar informasi berkaitan dengan bagaimana cara Kota Denpasar dalam upaya penanganan beberapa hal. Antara lain, persoalan inflasi, SAKIB, pengelolaan keuangan dan lainnya.

“Kami bermaksud untuk melakukan studi komparasi dan juga mempelajari bagaimana langkah yang ditempuh Pemkot Denpasar dalam upaya menangani inflasi dan juga mengelola keuangan,” ujar Edwin.

Baca Juga :  Lestarikan Sastra dan Aksara Bali, Kelurahan Sanur Gencarkan Program SERABI

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana mengatakan, Pemkot Denpasar saat ini memiliki beberapa langkah dan upaya dalam hal penanganan inflasi.

“Di Kota Denpasar kami sejak tahun 2022, telah menjalankan beragam upaya untuk menekan laju inflasi. Seperti pasar murah, subsidi harga komoditas pasar, operasi pasar, hingga menanam komoditas tertentu secara langsung dan sebagainya,” jelas Alit Wiradana.

Rombongan Kunker Kota Tomohon ini, selanjutnya menerima paparan mengenai langkah dan strategi Kota Denpasar dalam pengelolaan keuangan, SAKIB, sistem pengelolaan LPSE dan lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News