Bantuan PLN
Perwakilan masing-masing Banjar Adat di Gianyar saat menerima simbolis bantuan dari PLN. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli menyalurkan bantuan kepada 6 Banjar Adat di wilayah Gianyar. Bantuan yang diberikan diperuntukkan untuk mendukung pembangunan sarana Banjar Adat setempat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Senior Manager Komunikasi & Umum PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, Krisantus Hendro setyawan kepada masing–masing perwakilan Banjar Adat yang didampingi oleh Anggota DPR RI Komisi VI, I Nyoman Partha di Rumah Aspirasi Nyoman Partha Desa Guwang, Sukawati, Gianyar, Selasa (7/11/2023).

Krisantus menyampaikan pemberian bantuan kepada 6 Banjar Adat ini antara lain untuk perbaikan wantilan, pembangunan bale lumbung, penataan beji, pembangunan balai serbaguna serta finishing bale banjar.

“Bantuan PLN Peduli ini diserahkan kepada Banjar Adat Kebon Desa Singapadu, Banjar Adat Kederi Desa Singapadu Kaler, Banjar Adat Apuh Desa Lodtunduh, Banjar Adat Silungan Desa Lodtunduh, Banjar Adar Ketewel, dan Banjar Adat Kacagan Desa Ketewel,” jelasnya.

Baca Juga :  Sirkuit Mandalika Gelar JDM Run 2024, Terbesar di Indonesia

Ia berharap bantuan ini mampu menghadirkan kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan keagamaan dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

I Nyoman Partha yang turut menyaksikan pemberian bantuan ini mengapresiasi kepedulian PLN kepada masyarakat Gianyar.

“Kami berterima kasih kepada PLN yang akhirnya dapat memberikan bantuan kepada masyarakat di Gianyar yakni berupa bantuan untuk Banjar Adat setempat,” ucapnya.

Dirinya berharap agar bantuan seperti ini dapat terus dilaksanakan PLN di kemudian hari.

Salah satu perwakilan penerima bantuan, I Wayan Ari Suthama, Bendesa Gede Desa Adat Ketewel menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang disampaikan PLN melalui bantuan ini.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“Terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan untuk memelihara lingkungan dan bangunan yang ada di lingkungan banjar dan bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Ia pun menutup sambutannya melalui penyampaian pantun sebagai wujud rasa rasa suka cita atas bantuan yang diberikan.

“Berjalan pelan sampai merapat, Lawar Plek Ketewel rasanya pedas amat. PLN memang untuk rakyat, semoga CSRnya tidak terhambat,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News