Pj Bupati Buleleng
Pj Bupati Buleleng Tegaskan Peran Strategis Media Massa dalam Pembangunan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Mewujudkan suatu tata kelola dan pelayanan publik dilakukan melalui pelaksanaan berbagai program dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Berbagai program kebijakan yang pemerintah buat juga perlu dukungan dari masyarakat. Sehingga informasinya disebarluaskan melalui media massa. Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana saat menerima audiensi dari RRI Singaraja dirumah jabatan, Senin (6/11/2023).

Pj Bupati Lihadnyana menjelaskan, media massa menjadi alat penyebaran informasi kebijakan publik yang strategis dan penting. Selain mempercepat penyampaian informasi, kerja sama yang baik akan memperlihatkan transparansi kebijakan dan program pemerintah daerah kepada masyarakat.

Baca Juga :  Jelang Perekrutan PPPK, Sekda Buleleng Ingatkan Non ASN Untuk Tidak Melakukan Pelanggaran

“Kerja sama ini diharapkan dapat mengedukasi, memberikan informasi dan promosi kepada masyarakat apa yang dilakukan oleh Pemda. Timbal baliknya adalah pemerintah juga dapat mengetahui apa harapan masyarakat terkait masalah pembangunan,” ujarnya.

Secara khusus, Pj Bupati menyebut RRI Singaraja sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam menyebarkan informasi juga harus mendukung segala kebijakan pembangunan yang ada. Tak hanya pembangunan fisik, namun juga ekonomi dan budaya. Oleh karena itu, rencana peluncuran saluran radio bernuansa budaya RRI Singaraja diapresiasi Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana.

Baca Juga :  Tersenggol Bus di Pemuteran, Satu Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

“Baguslah RRI Singaraja punya brand tematik budaya untuk menghidupkan kembali Budaya di Buleleng. Buleleng banyak punya talent budaya yang sedari dulu sudah berkembang. Artinya apa yang dilakukan RRI sudah sangat sejalan dengan apa yang menjadi prioritas program Kabupaten Buleleng di bidang Budaya,” katanya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News