Ajang Wanara
Peringati Hari Pahlawan, Forum Anak Dentim Gelar Ajang "Wanara", Gaet Ratusan Peserta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Forum Anak Kecamatan Denpasar Timur menggelar kegiatan lomba yang dikemas dalam aksi Warna Anak Dalam Karya (Wanara), pada Sabtu (11/11/2023). Kegiatan ini digagas serangkaian dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November lalu dan bertujuan untuk menanamkan pada anak muda agar senantiasa mengenang jasa para pejuang Indonesia pada masa kemerdekaan.

Hadir dalam kegiatan yang diadakan di area Plaza Renon tersebut, Ketua FK Puspa Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan SPNF Dikpora Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Buka Baligivation 2024, Event Akselerasi Digitalisasi dan Perkuat Perlindungan Konsumen Bali

Ketua Panitia, Cokorda Istri Casya Ullasati mengatakan, kegiatan ini sengaja diinisiasi untuk menjadi pembelajaran dan contoh bagi Forum Anak Kecamatan lain dalam melaksanakan kegiatan yang bertujuan memenuhi hak anak.

“Ini salah satu cara untuk menjalankan peran forum anak sebagai pelopor dan pelapor. Ini bisa menjadi langkah awal dan gerakan pertama dari kepengurusan Forum Anak Kecamatan Denpasar Timur periode 2023-2025,” katanya.

Cokorda Istri Casya juga menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah lebih dari 100 orang yang berasal dari tingkat SD dan TK dari seluruh sekolah di Kota Denpasar.

“Untuk lomba fashion show dibagi menjadi 2 kategori peserta, yakni kategori A dari kelas 1-3 SD berjumlah 30 peserta dan kategori B dari kelas 4-6 SD berjumlah 26 peserta. Sedangkan, lomba mewarnai diikuti oleh 72 peserta dari tingkat TK,” ungkapnya.

Baca Juga :  Buka Gendo Law Office Open Karate Championship 2024, Pj. Gubernur Bali Harap Kejuaraan Tumbuhkan Karakter Karateka Sejati 

Ketua FK Puspa Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengemukakan kekagumannya pada para anak muda yang tergabung dalam Forum Anak yang telah menggelar kegiatan ini. Dia menilai, pelaksanaan kegiatan ini merupakan media pembelajaran yang baik dan nyata bagi anak muda untuk dapat beorganisasi, bekerja dalam tim dan juga mengasah kreativitas.

“Adik-adik dari Forum Anak Kecamatan Dentim, patut diapreasisi terutama dalam persiapan kegiatan Wanara ini. Kita lihat mereka bisa bekerja sama dalam tim panitia, kemudian berkomunikasi dengan stakeholder dan jajaran lainnya. Semoga semangat ini bisa diketoktularkan pada Forum Anak di wilayah lainnya,” pungkas Ny. Ayu Kristi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News