Donor Darah
Peringati Hari Pahlawan, Astra Motor Bali Gelar Donor Darah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai wujud menjalankan program CSR Perusahaan, Astra Motor Bali menggelar kegiatan donor darah yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 2023. Acara yang dilaksanakan di showroom Honda Big Bali, diikuti 33 orang, dan pendaftar yang lolos untuk menjadi pendonor sebanyak 30 kantong.

Dalam kegiatan ini pendonor diwajibkan melakukan screening terlebih dahulu mulai dari kelengkapan data, riwayat kesehatan serta cek tensi juga darah untuk memastikan kesiapan kondisi tubuh calon pendonor.

Adm & Finance Manager Astra Motor Bali, Rissyo Melandy RM, yang juga turut sebagai pendonor mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk bahwa kita mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang hingga tetes darah penghabisan, pengorbanan mereka sangat berarti bagi kemerdekaan. Untuk itu peringatan Hari Pahlawan 2023 ini diwarnai dengan aksi sosial yang diikuti oleh internal karyawan serta konsumen Honda yang saat itu melakukan perawatan sepeda motor Honda, dan setiap pendonor juga mendapatkan goody bag sebagai bentuk terima kasih.

“Selaras dengan program Sinergi Bagi Negeri, setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, Kami berharap kegiatan social ini berdampak positif bagi sesama serta lingkungan dan kolaborasi antara Astra Motor Bali dengan PMI Bali tetap terjaga dengan baik. Sehingga sesuai plan kami bahwa dalam satu tahun kami bisa melakukan 4 kali kegiatan donor darah,” ungkap Rissyo.

Baca Juga :  DPRD Bali Apresiasi Penyerahan LKPD Unaudited 2023 oleh Pemprov dan Pemkab/Kota se-Bali

Usai acara donor, lalu dilakukan penyerahan ucapan terim akasih antara PMI dengan perwakilan Astra Motor Bali. Salah satu petugas PMI, Made Agus mengatakan, dari pihak PMI sangat senang dan mengucapkan terima kasih dengan diadakannya donor darah dalam rangka memperingati hari Pahlawan.

“Kami merasa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena dapat mencukupi kebutuhan darah di PMI,” tutur Made Agus.

Donor darah ini disamping untuk memenuhi kebutuhan darah juga bermanfaat untuk lebih peduli kepada orang lain.

“Harapan kami untuk selanjutnya kegiatan donor darah ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan rutin. Sekali lagi terima kasih untuk Astra Motor Bali yang telah rutin melakukan donor darah,” tutup Made Agus.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News