PON
Pengkab Perbakin Klungkung Tambah Satu Petembak Raih Tiket PON XXI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Pengkab Perbakin Klungkung menambah satu petembak meraih tiket PON XXI/2024 dalam kualifikasi yang dibalut kejuaraan nasional menembak Bank DKI Cup, di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta. Yakni Ida Ayu Risma Anjelia Putri di nomor ARM putri.

Menurut pelatih menembak Klungkung, Putu Edy akrab disapa Putu Beruk yang juga menjabat sebagai Binpres Pengkab Perbakin Klungkung pada Selasa (7/11/2023), petembak yang lolos PON setelah memenuhi syarat yang menggunakan MQS.

Menurutnya, MQS PON adalah skor minimal mencapai 606 poin, sedangkan raihan skor Dayu Risma mencapai 612,3 poin, sehingga berhak tampil di PON 2024 di Aceh dan Sumut nanti.

“Selain Ida Ayu Risma Anjelia Putri, juga ada satu orang atlet dari Pengkab Perbakin Badung yang lolos atas nama Komang Windu,” ucapnya.

Baca Juga :  dr. Jaya Kusuma Terpilih Pimpin FHI Provinsi Bali, Bangun Sinergi Genjot Pembinaan Atlet Wujudkan Prestasi Olahraga Hockey

Dengan tambahan yang lolos PON, saat ini Bali telah meloloskan sebelas petembak. Kesebelas atlet itu, adalah Ni Komang Nadine, Kadek Diana, I Kadek Rico Vergian Dinatha, Kadek Diana Putra, Lily Sulistyadewi, dan I Putu Rivan Agusdinatha (Denpasar). Lalu Dewa Putu Yadi Suteja (Badung), Luh Gede Rismayanti (Badung), Savitri Mirzaeila (Buleleng). Ida Ayu Risma Anjelia Putri (Klungkung), dan I Komang Windu (Badung).

“Kemungkinan juga di PON XXI/2024 dan cabang olahraga menembak dipertandingkan di Aceh, akan ada penambahan petembak di nomor berburu 1 petembak lagi juga di nomor reaksi 1 petembak lagi karena keduanya sudah lolos MQS, cuman nomer yg diperlombakan blm mendapat kepastian. Selebihnya langsung fokus latihan menatap PON XXI/2024 di Aceh,” kata Putu Beruk.

Baca Juga :  Ribuan Penonton Padati Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Dharma Negara Alaya Denpasar, Tim Garuda Muda Gagal Melaju ke Final Piala Asia U-23

Lebih lanjut kata Putu Beruk, ini betul-betul perjuangan yang luar biasa. Pasalnya selama ini  petembak masih mandiri latihannya termasuk kebutuhan dari segi pembiayaan latihan. Termasuk pinjam dan sewa sarana dan prasarana untuk menunjang keberangkatan untuk menembus babak qualifikasi.

“Pengkab Perbakin Klungkung sangat ketinggalan sarana dan  prasarana untuk bisa tampil di kancah nasional. Dari segi pembiayaan yang mandiri dan syukurnya mendapat support tambahan biaya dari KONI Klungkung selama berangkat untuk mengikuti Kejurnas ini dan juga tentunya atas usaha kerja semua  pengurus Pengkab Perbakin Klungkung. Saya sangat berterima kasih kepada KONI Klungkung dan pengurus Pengkab Perbakin Klungkung,” pungkas Putu Beruk.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News