Ngaturang Bhakti Penyineban
Pemkot Denpasar Ngaturang Bhakti Penyineban di Pura Agung Jagatnatha. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jajaran Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan Bhakti Panyineban serangkaian Pujawali di Pura Agung Jagatnatha Denpasar, Rabu (1/11/2023).

Penyineban dilaksanakan setalah Ida Bhatara di Pura Agung Jagatnatha nyejer dan bhakti penganyar selama tiga hari setelah Puncak Karya pada Purnama Kalima lalu. Pelaksanaan bhakti panyineban tersebut dihadiri Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Pada kesempatan tersebut Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ny. Widnyani Wiradana juga ngayah mesolah Tari Rejang Sari dan Rejang Rentang. Bhakti Penganyar, diakhiri dengan persembhayangan bersama yang dipuput Ida Pedanda Gde Putra Sibang, Griya Sibang Sanur.

Ketua GOW, Ayu Kristi mengatakan, persembahyangan prosesi penyineban ini bertujuan untuk memohon keselamatan serta kerahayuan baik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun kepada masyarakat Kota Denpasar.

Baca Juga :  THR ASN di Pemkot Denpasar Sudah Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

“Kami mengucapkan rasa syukur karena proses pelaksanaan upacara dari melaspas sampai ke penyineban berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, I.B Alit Surya Antara mengatakan prosesi kali ini merupakan Penyineban setelah dilaksanakannya acara melaspas kemudian piodalan Pujawali Purnama Kelima.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya upacara ini dapat meningkatkan Sradha Bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta dapat memancarkan aura positif kepada seluruh kalangan masyarakat,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News