Ramah Tamah Peringatan Hari Pahlawan
Penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Baca Puisi, Lomba Musikalisasi Puisi, dan Lomba Story Telling oleh Ketua GOW Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. I.A Widnyani Wiradana, dan Ketua Gatriwara Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede dan Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, pada ramah tamah peringatan Hari Pahlawan, Rabu (8/11/2023) di Gedung Merdeka Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menggelar ramah tamah peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, Rabu (8/11/2023) di Gedung Merdeka Denpasar.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November yang tahun ini mengangkat tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Berbagai agenda dilaksanakan Dinas Sosial Kota Denpasar dalam memperingati Hari Pahlawan tahun ini. Dalam ramah tamah Peringatan Hari Pahlawan diserahkan langsung hadiah kepada para pemenang Lomba Baca Puisi, Lomba Musikalisasi Puisi, dan Lomba Story Telling oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. I.A Widnyani Wiradana, dan Ketua Gatriwara Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede dan Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kota Denpasar, Djro Wiladja dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang telah memberikan perhatian kepada para Pahlawan.

Baca Juga :  Konsisten Sebarkan #Cari_Aman Melalui Kunjungan ke Sekolah Binaan

“Kami merasa diberikan kehormatan berkumpul dan bernostalgia di Gedung Merdeka dalam memperingati Hari Pahlawan tahun ini,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Hari Pahlawan sebagai momen penting dengan jasa-jasa para Pahlawan demi kemerdekaan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia. Revolusi fisik di Kota Denpasar telah terjadi beberapa kali pertempuran dengan korban jiwa hingga puluhan orang serta telah diabadikan di Taman Pujaan Bangsa di Tabanan serta diabadikan di Kota Denpasar berupa patung dan tonggak sejarah. Dalam peringatan Hari Pahlawan tahun ini kami dapat bertatap muka dengan para Veteran dan generasi penerus Bangsa ini.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri Melalui Unparalleled Network Services Guaranteed

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota, Bapak Wakil Wali Kota yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada Veteran serta ahli waris Pahlawan baik secara moril maupun materiil. Semoga semangat perjuangan Pahlawan selalu menginspirasi kita untuk menjadi warga negara yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati menyampaikan, Kota Denpasar pernah menjadi saksi dari peristiwa perjuangan. Dalam peringatan Hari Pahlawan yang menggelar ramah tamah dan berbagai lomba hingga menampilkan lagu, dan tari untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi negara dan kemerdekaan. Peringatan Hari Pahlawan dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda dan semua warga negara. Mereka dapat belajar dari semangat, dedikasi, dan pengorbanan pahlawan dalam memperjuangkan nilai-nilai dan hak-hak yang kita nikmati sekarang. Hari Pahlawan juga mengingatkan kita pada pentingnya kesatuan dan persatuan dalam menghadapi tantangan dan konflik.

Baca Juga :  THR ASN di Pemkot Denpasar Sudah Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

“Kehadiran para Legiun Veteran kita senantiasa kompak, bahkan jiwa semangat beliau tidak penah pudar serta kami mengajak para generasi muda untuk terus kobarkan nilai kepahlawanan, torehkan prestasi yang membawa nama harum Kota Denpasar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News