Gencarkan Pengangkutan Sampah
Pemerintah Kota Denpasar Gencarkan Pengangkutan Sampah di Beberapa Titik Lokasi TPS. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, mulai menggencarkan pengangkutan sampah pada Rabu (15/11/2023). Penanganan pengangkutan sampah pasca kebakaran TPA Suwung ini, sudah dilakukan di beberapa titik lokasi TPS yang ada di Kota Denpasar, yakni TPS Seram, TPS Lumintang, TPS Yangbatu, dan TPS Gunung Agung.

Hal ini disampaikan Kadis DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa saat dihubungi. Dia menguraikan, beberapa titik lokasi TPS sudah mulai menangani kembali terkait pengangkutan sampah agar tidak menumpuk. Hal tersebut juga sejalan dengan upaya pengangkutan sampah di rumah tinggal warga yang dilakukan oleh swakelola desa atau kelurahan setempat.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, PUPR Denpasar Rutin Bersihkan Sampah di Sungai, Drainase dan Saluran Air

“Upaya sudah kami lakukan terkait pengangkutan sampah di beberapa titik lokasi TPS, selain itu kami juga bekerja sama dengan desa dan kelurahan untuk bisa mengangkut sampah sehingga tidak terjadi penumpukan sampah,” ungkapnya.

Harapannya pasca bencana kebakaran TPA Suwung, semua TPS yang ada di Kota Denpasar bisa beroperasi kembali dengan lancar, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah dan pembuangan sampah liar.

“Kita juga himbau kepada masyarakat agar bisa bersama sama melakukan pengelolaan sampah di rumah masing-masing. Ini untuk meringankan juga pengelolaan sampah di TPS,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News