Virtu Digilab
(Kiri-Kaanan). Dedy Pramulia, VP Territory East Biznet; Endra Leonardy, Director Virtu DigiLab; dr. Komang Juwita Endrawati Sp.PK, Dokter Spesialis Patologi Klinik; Dedy Laurens, Operational Manager Virtu Digilab. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Menjaga tubuh yang sehat menjadi sebuah keharusan, terlebih lagi kesehatan merupakan aset yang tak ternilai harganya di masa sekarang dan masa depan. Oleh karena itu, untuk menjaga tubuh yang sehat dan kuat bisa melakukan berbagai macam cara, seperti konsumsi makanan bergizi, olahraga yang rutin dan juga didukung oleh pemeriksaan kesehatan secara rutin dan menyeluruh. Melakukan pemeriksaan kesehatan sedini mungkin merupakan hal yang penting untuk membantu mengevaluasi dan mendeteksi kondisi kesehatan sejak dini.

Untuk menjadi bagian dalam mendukung industri kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, Virtu DigiLab yang merupakan perusahaan bagian dari MidPlaza Holding hadir sebagai layanan laboratorium klinik yang terintegrasi secara digital dan berstandar Internasional.

Virtu DigiLab hadir seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan layanan kesehatan yang lebih baik dan profesional secara merata di seluruh Indonesia. Virtu DigiLab resmi beroperasi pada Jumat (17/11/2023) untuk cabang Badung Nusa Dua, Badung Mengwi dan Tabanan Nyitdah, dengan total 3 cabang.

Sebelumnya Virtu DigiLab juga sedang membangun cabang di 1) DKI Jakarta: Sudirman MidPlaza, Fatmawati, Sunter, Pluit; 2) Sumatra: Jambi, Pekanbaru, Batam; 3) Jawa Barat: Bogor Cibinong; dan 4) Jawa Timur: Kediri, Malang, Surabaya Rungkut.

Selain 3 cabang laboratorium yang telah beroperasi, untuk selanjutnya Virtu DigiLab juga sedang membangun 11 cabang yang akan beroperasi sekitar 6 bulan kedepan. Dimana membangun beberapa cabang ini bisa membuat sebuah jaringan untuk industri kesehatan dengan menghadirkan pelayanan yang sama dan didukung oleh peralatan kedokteran terkini untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Virtu DigiLab, hadir memberikan pelayanan kesehatan yang lebih merata serta dukungan secara maksimal bagi kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. Dengan Virtu DigiLab, masyarakat dapat menikmati pengalaman pemeriksaan laboratorium klinik yang lebih modern, terdigitalisasi dan terotomatisasi dengan mudah, mulai dari tahapan awal pemeriksaan sampai dengan hasil yang dapat diunduh secara digital. Hal tersebut tentunya dapat memudahkan serta menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang saat ini sudah serba digital. Virtu DigiLab juga didukung oleh teknologi terkini dan berbasis digital untuk memberikan layanan terbaik akan pemeriksaan laboratorium kesehatan yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap individu, keluarga dan perusahaan (corporate),” ujar Endra Leonardy selaku Director Virtu DigiLab.

Baca Juga :  Seriusi Penanganan DBD, Pemkot Denpasar Gelar Rapat Koordinasi Antar Pihak Terkait

Di Bali sendiri Virtu DigiLab memiliki beberapa cabang untuk memudahkan pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, sebagai berikut: 1) Virtu DigiLab Branch Badung Nusa Dua di Jl By Pass Ngurah Rai Benoa No 220, Kabupaten Badung; 2) Virtu DigiLab Branch Badung Mengwi di Jl Raya Denpasar – Singaraja No 18, Kabupaten Badung; dan 3) Virtu DigiLab Branch Tabanan Nyitdah di Komplek Ruko Grand Estate, Jl Pantai Kedungu, Kabupaten Tabanan.

Virtu DigiLab memberikan berbagai pilihan paket layanan laboratorium yang cepat, terpercaya dan akurat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Bukan hanya untuk individu, Virtu DigiLab juga menghadirkan paket layanan untuk keluarga dan perusahaan (Corporate) yang dapat memberikan hasil rekam medis yang mudah untuk diakses dimana dan kapan saja melalui dashboard yang telah disediakan. Selain itu, Virtu DigiLab juga memberikan kerja sama rujukan pasien dengan klinik, rumah sakit, perusahaan hingga untuk penunjang penelitian.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Posko Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H, Akan Layani Sebanyak 1.012.005 Penumpang

Sistem rekam medis Virtu didukung oleh TrustMedis, merupakan produk cloud-based Healthcare Information System (HIS) untuk mendukung fasilitas kesehatan secara digital. Melalui TrustMedis pasien dapat dengan mudah melakukan booking online hingga melihat rekam medis dengan proses yang cepat serta tingkat akurasi data yang sesuai dengan hasil pemeriksaan laboratorium. Hal ini tentu memudahkan pasien untuk dapat langsung mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium tanpa harus menunggu di tempat. Selain teknologi dari TrustMedis, Virtu DigiLab juga didukung oleh teknologi Internet terbaik dari Biznet pada layanan Healthnet, dimana hadirnya Internet merupakan peranan penting untuk memudahkan pelayanan kepada setiap pasien.

Virtu DigiLab memiliki paket layanan Laboratorium Klinik kesehatan sebagai berikut: 1) Layanan Medical Check Up (Blood Test, Urine Test, Stool Test, ECG/Treadmill); 2) Layanan Radiology (X-Ray & USG); 3) Layanan Audiometry & Spirometry; 4) Layanan Pap Smear; dan 5) Layanan Konsultasi Dokter.

Virtu DigiLab memiliki beberapa keunggulan yang bermanfaat bagi masyarakat ketika melakukan pengecekan kesehatan, sebagai berikut:

  • Peralatan Yang Modern – Memberikan pelayanan kesehatan dengan menggunakan peralatan medis modern dengan dukungan sistem informasi digital yang terintegrasi.
  • Hasil Pemeriksaan Digital – Semua peralatan terhubung melalui protokol HL7 ke Sistem Informasi Rumah Sakit (HIS) & Sistem Informasi Lab (LIS) Virtu DigiLab.
  • Rekam Medis di Web/Aplikasi – Memiliki rekam medis pasien yang sederhana dan mudah digunakan yang dapat diakses di mana saja dengan aman untuk semua anggota keluarga.
  • Program Paket yang Dapat Digunakan oleh Sesama Anggota Keluarga – Menyediakan program paket layanan perlindungan kesehatan, dimana salah satu anggota keluarga bisa mendaftarkan keluarga lainnya sekaligus dapat melakukan pembayaran secara onlinewalaupun beda kota atau provinsi. Untuk hasil pemeriksaan juga dapat dilihat melalui dashboard yang telah disediakan.
  • Lokasi Lab yang Nasional – Mengembangkan lokasi laboratorium berskala nasional dengan tenaga medis profesional yang dapat memberikan diagnosa komprehensif masalah kesehatan menggunakan teknologi medis terkini.
  • Layanan Cepat – Memastikan Anda mendapatkan hasil tes atau diagnosis yang cepat, tepat dan akurat.
  • Tim yang Profesional – Semua anggota tim terdiri dari dokter & teknisi berpengalaman lulusan universitas terkemuka.
Baca Juga :  BLINC, Bawa Terobosan Baru dalam Penanganan Stroke di Indonesia

Selain itu, Virtu DigiLab juga menghadirkan promo spesial Medical Check Up yang hemat hingga 50% berlaku mulai dari 17 November 2023 – 31 Desember 2023.

“Melalui layanan laboratorium kesehatan dan keunggulan yang dihadirkan Virtu DigiLab untuk masyarakat Indonesia, diharapkan dapat menjadi one stop health solution yang terintegrasi secara digital, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang modern untuk masa depan masyarakat Indonesia menjadi lebih peduli akan kondisi kesehatan agar menjadi lebih sehat dan bahagia, tutup Endra. 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News