Kontruksi
Konstruksi Indonesia 2023 Dorong Percepatan Transformasi Digital dan Inovasi di Sektor Konstruksi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan bangga mengumumkan puncak penyelenggaraan Konstruksi Indonesia 2023 sudah siap dilaksanakan. Sebuah event bergengsi yang telah menjadi highlight di dunia sektor konstruksi di Indonesia selama 20 tahun. Berlangsung mulai tanggal 1 hingga 3 November 2023 di JIExpo, Kemayoran, Konstruksi Indonesia 2023 akan menghadirkan berbagai exhibitor, konferensi dengan narasumber dari kalangan ahli, akademisi, dan praktisi yang membawa lebih dari 20 tema konferensi dan workshop.

Membawa tema ‘Akselerasi Transformasi Digital Sektor Konstruksi Untuk Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan’, Konstruksi Indonesia 2023 akan menampilkan berbagai kegiatan yang dapat memberi banyak manfaat dan pengetahuan bagi para profesional industri, pelaku bisnis sektor konstruksi, maupun masyarakat umum. Tahun ini, agenda utama Konstruksi Indonesia 2023 meliputi national call for paper & konferensi, pameran dan penghargaan konstruksi, kompetisi konstruksi, bedah buku Konstruksi Indonesia 2023, dan ACPE Forum. Masyarakat umum juga dapat menikmati coaching clinic dan PUPR klinik yang akan memberikan banyak informasi penting dan layanan bermanfaat untuk badan usaha maupun individu.

Baca Juga :  JDM Funday Mandalika Time Attack 2024, Para Pembalap Siap Bertanding di Pertamina Mandalika International Circuit

“Dalam dua dekade terakhir, Konstruksi Indonesia telah menjadi saksi perubahan dan perkembangan sektor konstruksi di tanah air. Dengan adanya Konstruksi Indonesia 2023, Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dan pelaku industri dapat bersinergi dan menciptakan langkah konkret bagi masa depan konstruksi yang lebih berkelanjutan dan inklusif,” ucap Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Arief Rachman Dienaputra.

Konstruksi Indonesia 2023 juga menjadi tempat berlangsungnya babak final dari kompetisi konstruksi yang telah berjalan dari 4 bulan lalu, dimana tenaga kerja konstruksi bersertifikasi akan menampilkan keahlian dalam membangun rumah mini. Selain itu, masyarakat dan profesional di sektor konstruksi juga bisa menikmati berbagai konferensi dan workshop dengan tema yang beragam. Kehadiran ahli, pembicara internasional, dan inovator sektor konstruksi memastikan bahwa Konstruksi Indonesia 2023 akan menjadi ajang pembelajaran dan kolaborasi yang berharga.

Baca Juga :  Rapat Dewan Komisioner OJK, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Tetap Terjaga di Tengah Ketidakpastian Global

Pameran konstruksi yang dipenuhi oleh perusahaan B2B dan B2C juga akan menjadi ajang networking antar pelaku bisnis terhadap pelaku bisnis lainnya maupun antara pelaku bisnis dengan customer potential mereka. Agenda ini dibuka untuk publik tanpa dipungut biaya apapun.

“Saatnya kami sudah siap untuk membuka pintu Konstruksi Indonesia 2023. Kami mengundang semua pihak, mulai dari para profesional industri hingga masyarakat umum untuk hadir dan bergabung bersama kami untuk mensukseskan kegiatan Konstruksi Indonesia,” pungkasnya.

Diawali pada tahun 2003, Konstruksi Indonesia telah menjadi wadah bagi para profesional konstruksi di tingkat nasional maupun di kawasan ASEAN. Konstruksi Indonesia menjadi platform yang tepat dalam menghubungkan pemangku kepentingan utama, termasuk perwakilan pemerintah, pemimpin industri, investor, kontraktor, arsitek dan pemasok.  Konstruksi Indonesia selalu menyajikan program konferensi yang disusun dengan cermat mengikuti isu, tantangan, tren industri terkini, teknologi terbaru dan praktik terbaik, yang disampaikan oleh akademisi dan pemerhati industri dari berbagai belahan dunia. Peserta Konstruksi Indonesia selalu mendapatkan pengetahuan dan wawasan berharga, yang mempersiapkan mereka untuk tetap berada di garda terdepan industri dan membuka peluang pertumbuhan baru yang menarik.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News