Kapal Blue Lagoon
Kolase. (Kiri) Cuplikan video kecelakaan Kapal Blue Lagoon yang viral di Medsos, (Kanan) Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menanggapi viralnya video kecelakaan kapal “Blue Lagoon” Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan memastikan bahwa kecelakaan tersebut, tidak terjadi di wilayah hukum (wilkum) Polda Bali, Sabtu (18/11/2023).

Informasi terkait video yang diviralkan oleh beberapa orang perihal kecelakaan tersebut, terlihat kapal Blue Lagoon dalam kondisi miring diduga terjadi di Pelabuhan Padangbai, Karangasem.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Polres Karangasem berkoordinasi dengan, Kantor Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai, ditemukan fakta bahwa tidak ada kapal bernama Blue Lagoon yang beroperasi di Pelabuhan Padangbai.

“Setelah kita telusuri lagi, diperkirakan Kejadian tersebut terjadi di Kepulauan Bahamas, Amerika Serikat. Dipastikan perihal video viral Kecelakaan tersebut, tidak terjadi di wilayah hukum Polda Bali,” imbuh Jansen.

Baca Juga :  Konsisten Sebarkan #Cari_Aman Melalui Kunjungan ke Sekolah Binaan

Pihaknya juga mengimbau masyarakat, agar tidak mudah percaya dengan berita/informasi yang belum tentu kebenarnnya (hoaks).

“Mari kita bersama bijak dalam menggunakan media sosial, untuk menjaga situasi Kamtibmas Bali agar tetap aman dan kondusif,” tutup Jansen.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News