menyapa
Ketua TP. PKK Kabupaten Bangli Kembali Gencarkan Aksi Menyapa dan Berbagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Mengawali bulan November 2023, TP. PKK Kabupaten Bangli yang dipimpin langsung oleh Ny. Sariasih Sedana Arta didampingi Ketua GOW Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar kembali  gencarkan aksi menyapa dan berbagi kepada warga masyarakat penyandang disabilitas, kader PKK kurang mampu, ibu hamil KEK, balita kurang gizi dan lansia di semua desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Bangli.

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak Oktober lalu, aksi menyapa dan berbagi ini kembali dilaksanakan pada Rabu (1/11/2023) di Desa Peninjoan dan Desa Undisan Kecamatan Tembuku.

Baca Juga :  Wabup Wayan Diar Lepas Jemaah Haji Kabupaten Bangli

Sebanyak 30 orang masyarakat desa Peninjoan dan 50 orang masyarakat Desa Undisan menerima bantuan berupa paket sembako dari Ketua TP. PKK Kabupaten Bangli.

Selain itu, aksi menyapa dan berbagi juga dirangkaikan denga sosialisasi dari OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli tentang kesehatan, pencatatan sipil, jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan.

Ditemui usai penerahan bantuan, Ny. Sariasih mengatakan kedatangannya bersama tim dalam aksi menyapa dan berbagi guna menjalin silaturahmi dan mendengar secara langsung situasi warga masyarakat baik kader PKK kurang mampu, ibu hamil KEK, balita kurang gizi dan lansia.

“Kegiatan ini tidak hanya sampai hari ini saja, namun berkelanjutan hingga akhir Desember 2023,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ribuan Orang Banjiri Penutupan HUT Ke-820 Bangli

Ny. Sariasih berharap bantuan ini tepat sasaran sesuai dengan data yang sudah disiapkan oleh pihak desa/kelurahan serta bermanfaat dan setidaknya dapat mengurangi sedikit beban warga yang membutuhkan.

Dalam kegiatan yang sama, mewakili seluruh masyarakat Desa Peninjoan, Perbekel Desa Peninjoan, I Putu Joantara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap langkah TP. PKK Kabupaten Bangli atas perhatiannya kepada warga masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Bangli khususnya di Desa Peninjoan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat kami, semoga ke depan program seperti ini bisa berkelanjutan menyasar masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News