Koperasi UMKM
IWAPI Komitmen Wujudkan UMKM Buleleng yang Unggul di Era Digitalisasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Merupakan wujud komitmen Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) guna menumbuhkan dan meningkatkan ketangguhan pelaku UMKM menjadi wirausaha produktif, inovatif, dan mandiri secara berkelanjutan. IWAPI menggelar kegiatan Gebyar IWAPI VI Tahun 2023 dengan tema ‘Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Mandiri Untuk Pembangunan Buleleng Berkelanjutan’.

Mewakili Penjabat Bupati Buleleng, Kepala Dinas Dagperinkop UKM, Dewa Made Sudiartha secara resmi membuka Gebyar IWAPI Buleleng yang turut hadir Ketua Dekranasda Buleleng Paramita Lihadnyana dan Ketua DPD IWAPI Provinsi Bali, Komang Dyah Setuti, bertempat Gedung Imaco Ex Pelabuhan Buleleng, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga :  Libur Lebaran, Dinas Dukcapil Buleleng Layani Ratusan Masyarakat

Made Sudiartha Menyampaikan Kabupaten Buleleng memiliki 66.368 UMKM, berbagai produk unggulan kreatif olahan pangan, aneka kerajinan, tenun, fashion, dan herbal. Sudah tentu kondisi ini harus dikembangkan agar UMKM Kabupaten Buleleng menjadi penggerak utama perekonomian daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Buleleng.

Sudiartha mengapresiasi berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan IWAPI saat pandemi Covid-19 sebelumnya, mendorong branding pariwisata Buleleng melalui pengembangan kawasan pariwisata di Kabupaten Buleleng.

Diakhir pihaknya berharap kegiatan gebyar ini dapat menguatkan sinergi pemerintah daerah bersama perguruan tinggi, asosiasi/komunitas dan khususnya IWAPI dalam mewujudkan UMKM yang tangguh, unggul dan berdaya saing di era digitalisasi.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News