CASN 2023
Ketua Yayasan Widya Dharma Santhi, Ida Bagus Dharmadiaksa, Rektok ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan dan Ketua Panitia Pelaksanan Tes CASN 2023 di ITB STIKOM Bali, Eko Indra Wahyudi. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali dipercaya Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar menjadi lokasi Tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 di Provinsi Bali.

Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan menjelaskan, ITB STIKOM Bali bekerja sama dengan BKN pusat melalui Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar dipercaya untuk menjadi lokasi Tes CASN 2023, baik itu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maupan CPNS.

“Ini memerlukan penangan yang sangat detail dan rahasia, sampai-sampai beberapa titik di kampus kita sterilkan. Itu semua adalah prosedur yang harus dilaksanakan oleh panita Tes CASN 2023 di Provinsi Bali,” kata Dadang Hermawan didampingi Ketua Yayasan Widya Dharma Santhi, Ida Bagus Dharmadiaksa dan Ketua Panitia Pelaksanan Tes CASN 2023 di ITB STIKOM Bali, Eko Indra Wahyudi pada Jumat (17/11/2023) di Kampus ITB STIKOM Bali.

Dadang menambahkan, kampus ITB STIKOM Bali akan digunakan sebagai lokasi Tes CASN 2023 dari 9-26 November 2023 dengan peserta sekitar 9.000-12.000 orang. Setiap sesi tes diikuti 300 peserta dan dalam sehari dilakukan maksimal tiga kali sesi, jadi total peserta 900 orang per hari.

Baca Juga :  Perkuat Silahturahmi dan Menyama Braya, Wali Kota Jaya Negara Halal Bihalal Bersama DMI Denpasar

“Ini suatu kesempatan yang bagus bagi ITB STIKOM Bali, dipercaya menjadi lokasi Tes CSAN 2023 membuktikan bahwa ITB STIKOM Bali mampu melaksanakan kegiatan skala nasional yang membutuhkan infratruktur canggih dan rahasia. Secara tidak langsung untuk promosi ITB STIKOM Bali ke peserta Tes CASN 2023, siapa tau ada salah satu peserta  ingin melanjutkan studi S2 di ITB STIKOM Bali,” tutur Dadang sambil tersenyum.

Peserta
Peserta Tes CASN 2023 Sumber Foto : tis/bpn

Disinggung terkait sedang masa UTS (Ujian Tengah Semester) bagi mahasiwa, Dr. Dadang Hermawan mengaku proses ujian tidak terganggu dengan adanya Tes CASN 2023 ini.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Dukung BPS Laksanakan “PODES” Tahun 2024

“Sekarang para mahasiswa sedangan UTS, tetapi semuanya dilaksanakan secara daring (online) dan mata kuliah diberikan secara e-learning. Jadi semua lancar tanpa kendala,” ungkap Dadang.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Tes CASN 2023 di ITB STIKOM Bali, Eko Indra Wahyudi menambahkan, ITB STIKOM Bali sudah sangat siap untuk dijadikan lokasi pelaksanaan tes yang sangat ketat dan rahasia ini.

“Alasan BKN mempercayakan lokasi Tes CASN 2023 di ITB STIKOM Bali, antara lain infrastruktur dan SDM yang sudah mumpuni, lokasi kampus yang strategis yaitu berada di ring satu atau berada di lokasi pemerintahan sehingga kemungkinan terjadi pemadaman listrik sangat jarang. Tetapi ITB STIKOM Bali tetap menyiapkan genset jika diperlukan,” jelas Eko.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News