Pemprov Bali
Giat Kenal Lokal Pemprov Bali di Living World. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Inkubator Bisnis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menyelenggarakan market day and colaboration week mengambil tema Kenal Lokal, bertempat di Living World Mall Denpasar, Jumat (10/11/2023).

I Putu Gatot Adiprana selaku Manager Inkubator Bisnis Pemprov Bali menyampaikan para peserta yang hadir saat ini sudah mengikuti berbagai tahapan.

“Peserta yang hadir di sini sudah mengikuti penggodokan kurang lebih selama enam bulan sebelum ikut dalam acara hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Gatot menambahkan alasan mengambil tema kenal lokal bertujuan untuk memperkenalkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Bali.

Baca Juga :  298 Ribu Wajib Pajak Telah Melaporkan SPT Tahunan Tepat Waktu di Kanwil DJP Bali

Pengelolaan sektor lokal jika dikelola dengan baik tidak akan kalah dengan sektor lainnya, jadi pemberdayaan usaha lokal sangat penting dilakukan,” sambungnya.

Selain pembinaan serta monitoring kepada UMKM Gatot mengungkap sedang melakukan pendampingan kepada tiga koperasi baru.

“Proses pembinaan sedang dilakukan dengan tiga koperasi baru, yang akan didampingi dan dikenalkan kepada mitra strategis yang kami miliki,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali, I Wayan Ekadina menyebut kegiatan market day sudah sejalan dengan program pemerintah dalam pembangunan wirausaha nasional 2024.

Baca Juga :  Ketua AMSI Bali: Hoaks Menurunkan Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Pemberitaan Media

“Kegiatan market day ini sudah sejalan dengan pemerintah dalam upaya menghasilkan pembangunan wirausaha nasional 2024,” terangnya.

Dalam acara tersebut turut hadir bergai tenant yang menarik dimana salah satu tenant yang hadir adalah tuna netra yang lolos dan karyanya dipajang dalam pameran tersebut. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News