pemilu damai
Doakan Pemilu Damai, Pemkab Buleleng Gelar Persembahyangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dalam rangka mewujudkan Pemilu Tahun 2024 agar berjalan sukses, aman dan damai serta dapat melahirkan Pemimpin yang berkualitas. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menggelar persembahyangan bersama di Pura Jagadnatha yang bertepatan dengan Rahina Purnama Sasih Kanem. Upacara persembahyangan ini dipuput langsung oleh Jero Gede Mangku Suyasa, Senin (27/11/2023).

Seusai persembahyangan, Sekda Suyasa mengingatkan kepada seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkab Buleleng agar berkomitmen dalam menjaga asas

netralitas dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan pembacaan ikrar netralitas dan

penandatanganan pakta integritas oleh seluruh ASN dan Non ASN Pemkab Buleleng dan ASN wajib menghindari konflik kepentingan, tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Raih Juara Umum Pengelola DAK Fisik, Dana Desa dan KUR Terbaik Tahun 2023

manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Sekda Suyasa menambahkan, agar semua pihak, baik itu dari Penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu, Pengamanan TNI dan Polri, untuk menjaga marwah Pemilu dengan bersama-sama bertanggung jawab dalam menjaga kelancaran, keamanan, ketertiban, dan kondusifitas wilayah di Kabupaten Buleleng dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Diakhir pihaknya berharap semua dapat menjaga tupoksi masing-masing sesuai peraturan perundang undangan yang telah ada.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News