Bimtek Peningkatan Kapasitas
Dari Bimtek "Peningkatan Kapasitas" TP PKK Kota Denpasar, Diharapkan Peserta Memahami Peran dan Fungsi Jadi Pelopor Pemberdayaan Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bimtek “Peningkatan Kapasitas”, yang diselenggarakan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar memasuki hari terakhir penyelenggaraannya. Kegiatan itu, ditutup secara resmi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa pada Sabtu (4/11/2023) di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang. Usai mengikuti bimtek ini, diharapkan para peserta akan lebih memahami peran dan fungsinya, terutama sebagai mitra pemerintah dalam melayani dan memberdayakan masyarakat.

Seremonial penutupan kegiatan itu, turut pula dihadiri Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan pengurus TP PKK Kota Denpasar lainnya.

Baca Juga :  Dinobatkan Sebagai Kota Lengkap oleh Kementerian ATR/BPN Sejak Tahun 2023, Kota Denpasar Siap Dukung Implementasi Sertifikat Elektronik

Dalam arahannya, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, bimtek “Peningkatan Kapasitas” ini, adalah upaya yang diinisiasi untuk mempertajam kemampuan pemberdayaan diri para pengurus TP PKK baik tingkat kelurahan maupun kecamatan dalam upaya pelayanan kepada masyarakat.

“Para pengurus TP PKK tingkat kecamatan serta kelurahan se-Kota Denpasar telah mengikuti Bimtek dari tanggal 3 November kemarin. Kita harapkan lewat bimtek ini, pemahaman dan keterampilan para pengurus dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat berjalan optimal,” ungkapnya.

Mengingat, peran dan fungsi para pengurus TP PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan sangat penting dalam menggerakan dan mempelopori pemberdayaan masyarakat, Ny. Ayu Kristi berharap apa yang diberikan oleh narasumber bisa diterapkan di wilayahnya masing-masing. Utamanya, sebagai mitra kerja pemerintah, TP PKK Kota Denpasar juga digadang mampu menjadi penyokong dalam mewujudkan pelayanan dasar yang berkualitas untuk menuju Kota Denpasar sebagai Kota yang MAJU (Makmur, Aman, Jujur, Unggul).

“Untuk itu, kami berharap agara para pengurus untuk dapat urun aksi dengan semangat Vasudhaiva Kutumbhakam, bersama-sama pemerintah untuk dapat menjadi pelayan masyarakat, sekaligus mengimplementasi 10 program PKK,” lanjut Ny. Ayu Kristi.

Baca Juga :  Memiliki Hunian Impian dengan Kemudahan Lelang dan KPR Solusi BRI

Ketua Panitia kegiatan, Ni Nyoman Nuriati menambahkan, kegiatan peningkatan kapasitas ini, telah berlangsung sejak tanggal 3 November kemarin, dengan menghadirkan beberapa orang narasumber yang berasal dari berbagai sektor.

Untuk memberikan semangat para peserta, setiap narasumber menyampaikan materi dengan gaya yang berbeda pada setiap sesinya.

“Pada hari terakhir ini, kami ntuk menghadirkan  Pencipta Metode SOUL (Spirit of Universal Life)  SOUL Meter yakni Bunda Arsaningsih, Luh Putu Kertiasih. Ada juga Pande Putu Sri Sugiani dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar, serta Sekretaris TP PKK Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari,” jelas Nuriati.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News