Bupati Tamba
Bupati Tamba Minta Pensiunan ASN tetap Produktif. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Sebanyak 138 orang ASN di lingkungan Pemkab Jembrana akan memasuki purnatugas atau pensiun mulai bulan Januari sampai bulan Maret 2024 mendatang.

Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian selama ini, Pemda Jembrana bersama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Negara menyelenggarakan gathering dengan calon pensiunan ASN di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jumat (3/11/2023).

Bupati I Nengah Tamba yang hadir pada kesempatan itu mengungkapkan, ASN setelah pensiun tetap menjadi bagian dari keluarga besar Pemkab Jembrana, sehingga diharapkan selu bersama-sama membangun daerah walaupun tidak dalam ikatan kerja.

“Tentu saja dalam membangun Kabupaten Jembrana itu dengan aktivitas positif yang bisa mendukung program pemerintah daerah, seperti terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Luncurkan Aplikasi PIJAR, Bupati Tamba Dorong Siswa Kreatif Kedepankan Teknologi Pembelajaran

Lebih lanjut, Bupati Tamba yang didampingi Sekda I Made Budiasa, dan Kepala BKPSDM, Siluh Ktut Natalis Semaradani mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ASN yang telah memasuki purna tugas atas segala dedikasi, pengabdian, karya bakti dan loyalitasnya untuk mendukung pembangunan daerah selama ini.

“Selama puluhan tahun mengabdi kepada pemerintah daerah telah banyak jasa dan kebaikan yang diberikan kepada masyarakat. Semoga pengabdiannya menjadi amal baik dan kami memohon maaf jika ada hal yang tidak berkenan,” ucapnya.

Baca Juga :  Jembrana Raih Opini WTP dari BPK sepuluh kali Berturut-turut

Sementara itu, Kepala Bank BPD Bali Cabang Jembrana, I Dewa Gede Dodi Baskara mengatakan, gathering dengan ratusan calon pensiunan ini merupakan bentuk layanan dan kerja sama Bank BPD Bali dengan Pemkab Jembrana khususnya BKPSDM Jembrana.

BPD Bali mengajak dan membantu para ASN menyiapkan masa pensiun dan hari tua yang lebih baik. Salah satunya dengan mengembangkan wirausaha.

“Kami menyadari bahwa masa purna tugas bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas. Pengabdian tidak berhenti hanya karena memasuki purnatugas, tapi setelah masa pensiun kami harap bahwa semangat dan optimisme tetap menyala,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News