Berwisata
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat membuka gathering pariwisata di Uma Palak Subak Sembung Denpasar, Sabtu (11/11/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar, bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar, menggelar gathering pariwisata yang dibuka Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa berlokasi di Uma Palak Subak Sembung Denpasar, Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan yang bertajuk ‘Bangga berwisata di Kota Denpasar’, dalam rangka membangun sinergitas dan komunikasi dengan pelaku pariwisata yang tergabung dalam asosiasi pariwisata yang melibatkan narasumber dari Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar, IB. Gede Agung Sidartha, Ketua Asita Bali, I Putu Winastra, Ketua HPI Bali, I Nyoman Nuarta.

Kegiatan gathering ini dihadiri Consulate General Negara-negara tetangga, Anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Anggota DPRD Kota Denpasar, Wayan Sutama, Camat Denpasar Utara, Wayan Yusswara, Lurah, Bendesa, tokoh masyarakat setempat serta undangan dari gabungan pelaku patiwisata di Kota Denpasar.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dan kolaborasi dalam memajukan sektor pariwisata di Kota Denpasar yang beberapa tahun lalu terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang saat ini sudah mulai berbenah.

Baca Juga :  Desa Swan Villas & SPA Keramas, Surga Liburan Bernuansa Bali

“Kondisi pariwisata saat ini berangsur-angsur dan perlahan bangkit kembali. Hal ini tentu harus tetap didorong dengan kerja sama seluruh stakeholder serta perbaikan dari berbagai sektor agar pariwisata kedepannya semakin maju,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut arya Wibawa mengharapkan kegiatan ini dapat membangun komunikasi dan sinergitas yang baik dengan seluruh stakeholder pariwisata, sehingga dapat menyelaraskan visi misi untuk tujuan kebangkitan pariwisata di Kota Denpasar.

“Kita menyadari kebangkitan pariwisata saat ini tidaklah mudah, oleh karena itu sinergi dan kolaborasi berbagai pihak sangat penting dilakukan. Maka dalam gathering ini mari bersama gunakan dengan baik, bertukar pikiran sehingga kita bisa memperoleh kembali kejayaan sebagai destinasi pariwisata terbaik di dunia,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti mengatakan kondisi pariwisata di Kota Denpasar saat ini perlahan telah bangkit kembali. Berdasarkan data saat ini, kunjungan wisatawan secara keseluruhan ke Kota Denpasar baik yang menginap dan berkunjung periode Januari hingga September 2023 telah mencapai 1,4 juta wisatawan, dimana hampir 79 persennya wisatawan domestik.

“Jika dibandingkan year to year 2022 sudah mengalami peningkatan sebesar 23,11 persen. Oleh karena itu potensi pangsa pasar domestik yang besar ini sudah seharusnya kita garap secara serius,” ujarnya.

Baca Juga :  Inkubator Bisnis ITB STIKOM Bali Raih Prestasi Gemilang, Jadi Inbis Terbaik Nasional dan Melangkah ke Australia

Lebih lanjut Riyastiti mengatakan melalui kegiatan ini tentunya kita harapakan mendapat respon yang baik dari pelaku pariwisata di Kota Denpasar. Sehingga kedepan sinergi dan kolaborasi yang baik ini dapat memajukan pariwisata di Kota Denpasar dan Bali pada umumnya.

“Kegiatan ini sebagai upaya memperkuat kemitraan yang telah terjalin, baik dari sektor publik maupun swasta. Kami ingin bertukar informasi, berdiskusi, berkolaborasi dan membangun hubungan yang lebih baik lagi sehingga dapat memajukan pariwisata di Kota Denpasar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News