Rapat Kurasi
Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat memimpin rapat kurasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 84 Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Dekranasda Kota Denpasar siap memeriahkan Denpasar Festival (Denfest) Ke-16 tahun 2023 di areal Catur Muka Denpasar pada 22-25 Desember 2023.

Hal ini terungkap saat Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara memimpin rapat kurasi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar bersama Anggota Dekranasda Kota Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya pada Selasa (28/11/2023).

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengungkapkan, bahwa keterlibatan IKM/UKM ini akan menjadi salah satu daya tarik utama dalam festival tersebut.

Baca Juga :  Serangkaian Pelaksanaan Posyandu Paripurna, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ajak 240 Orang Lansia Tirta Yatra

Tidak hanya itu, Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga menyampaikan, bahwa seluruh IKM/UKM yang terlibat merupakan binaan Dekranasda Kota Denpasar. Ia juga menekankan, bahwa Denpasar Festival tahun 2023 telah melalui seleksi ketat, dengan fokus pada produk unggulan dan ciri khas Kota Denpasar.

“Semoga yang masuk seleksi memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk ungulannya,” ungkap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Sementara itu, Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengayakan dari 149 peserta yang mendaftar dilakukan kurasi atau seleksi tahap pertama diterima 86 peserta. Dari 86 dilakukan kurasi tahap kedua, hanya 84 IKM/UKM yang masuk kriteria, terdiri dari peserta dari sektor fashion 45, sektor kerajinan 27, agro 5 dan lainnya 7.

“Antusiasme dan kreativitas para pelaku usaha kecil ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memeriahkan Denfest tahun ini,” harap Sri Utari, serta ditambahkan dalam ajang Denfest akan ditampilkan fashion show dari binaan Dekranasda Kota Denpasar.

Perajin diharapkan mempersiapkan produknya karena akan ditampilkan oleh para model.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News