Kesehatan Gratis
Wawali Arya Wibawa Tinjau Cek Kesehatan Gratis ST. Dharma Bhakti Mandala. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau kegiatan cek kesehatan gratis dan Donor Darah dalam rangka menyambut HUT ke-62 Sekaa Teruna (ST) Dharma Bhakti Mandala (DBM) Banjar Petangan Gede, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (29/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali, Ir. I Gusti Putu Budiarta, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra, dan Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara.

“Kami memberikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan ST. Dharma Bhakti Mandala Banjar Petangan Gede, Desa Ubung Kaja sebagai kegiatan sosial dalam meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat,” ujar Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa disela-sela meninjau kegiatan cek kesehatan gratis dan donor darah.

Lebih lanjut Arya Wibawa menyampaikan kegiatan donor darah ini juga sangat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam ketersediaan stok darah bagi rumah sakit.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Apresiasi dan Dukung Rakorda Pemberantasan Korupsi Pada Pemerintah Daerah di Wilayah V Tahun 2024

“Diharapkan kegiatan positif ini dapat menjadi contoh bagi sekaa teruna lainnya dalam rasa menyama braya, Vasudhaiva Kutumbakam bahwa kita semua bersaudara,” harap Arya Wibawa.

Ketua Panitia, I Made Tegar Adi Prayoga menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-62 ST.  Dharma Bhakti Mandala Banjar Petangan Gede, Desa Ubung Kaja. Berbagai agenda kegiatan HUT telah dilaksanakan, salah satunya kegiatan cek kesehatan gratis dan donor darah dalam rangka meningkatkan rasa kemanusiaan, serta memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Pihaknya bersama PMI Kota Denpasar menargetkan 50-60 kantong darah, serta kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek tensi, asam urat, gula darah, pemberian vitamin, dan kacamata gratis yang didukung oleh Rumah Sakit Surya Husadha dan Apotek Mangasi Farma.

“Sebelum kegiatan donor darah dilaksanakan, sekaa teruna telah melaksanakan penggalangan dana melalui kegiatan lomba mancing, dan hasilnya digunakan untuk membeli paket sembako yang akan dibagikan secara gratis kepada para pendonor,” ujarnya, sembari mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Walikota meninjau kegiatan ini, dan jami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan¬† Sekaa Teruna Banjar Petangan Gede.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News