Lansia
Warga Lansia Desa Dangin Puri Kangin Manfaatkan Layanan Kesehatan "Minggu Kasih Quick Wins" dari Polda Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puluhan warga lanjut usia (lansia) Desa Dangin Puri Kangin mendapatkan layanan kesehatan gratis yang digelar oleh jajaran RS Bhayangkara Bali dan Polda Bali di Banjar Mertha Rauh, pada Minggu (8/10/2023). Layanan ini sendiri dikemas dalam kegiatan Minggu Kasih Quick Wins yang ditujukan sebagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat.

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra saat dihubungi menjelaskan, adapun layanan kesehatan yang diberikan meliputi, pemeriksaan tensi, pengecekan gula darah dan juga pemberian vitamin kepada para lansia.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Puncak Karya Angasti Puja Atma Wedana Griya Gede Telaga Tegal

Digelar sejak pagi hari, Safari Kesehatan ini tampak dipenuhi ratusan warga masyarakat yang antusias ingin memanfaatkan pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini di wilayah kami. Adapun pelayanan kesehatan yang digunakan warga meliputi screening kesehatan, pengecekan penyakit tidak menular seperti pemeriksaan gula darah dan tensi serta pembagian vitamin,” ungkap Sulatra.

Dalam kesempatan itu, Sulatra juga menyebutkan, kegiatan Minggu Kasih Quick Wins ini merupakan kali kedua dilaksanakan di wilayah Desa Dangin Puri Kangin.

“Sebelumnya pada Minggu lalu, kegiatan serupa sudah juga digelar di lingkungan banjar lainnya. Harapanya, kegiatan ini akan dapat menyasar banjar atau lingkungan lainnya. Sehingga warga bisa secara merata merasaka manfaat layanan kesehatan ini,” urainya.

Baca Juga :  Satgas PASTI Temukan 537 Entitas Pinjaman Online Ilegal dan 17 Penawaran Investasi Ilegal

Salah seorang warga lansia, Luh Nyoman mengaku layanan kesehatan berbasis jemput bola ini sangatlah dirasakan manfaat oleh dia dan warga lainnya.

“Sebagai warga Kota Denpasar, tentu saya menyambut baik layanan kesehatan ini sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Matur suksma,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News