Cherio Baby & Kids Shop
Kondisi Cherio Baby & Kids Shop yang mengalami kebakaran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebuah toko mainan anak-anak Cherio Baby & Kids Shop yang berlokasi di Jalan Ngurah Rai, Lingkungan II Kelurahan Banjar Jawa, Buleleng hangus terbakar, pada Minggu (8/10/2023). Belum diketahui pasti penyebab peristiwa itu, dugaan sementara akibat dupa.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Awalnya sekitar pukul 07.30 WITA, salah satu pegawai toko melakukan persembahyangan di toko tersebut.

Kemudian, salah satu pengunjung toko melaporkan ada percikan api yang diduga berasal dari lantai dua toko. Mengetahui hal itu, saksi Kadek Sujana yang tidak lain merupakan salah satu pegawai toko langsung mengecek, benar saja tampak kepulan asap di lantai dua toko.

“Setelah di cek, saksi melaporkan kepada pemilik bahwa terjadi kebakaran dan menghubungi pemadam kebakaran (damkar) Buleleng,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika.

Baca Juga :  Seminar Bahasa Isyarat, Meningkatkan Inklusivitas dan Komunikasi Non Verbal

Selanjutnya sebanyak tiga unit mobil Damkar Buleleng dan satu Unit Randis AWC Sat Samapta dikerahkan untuk memadamkan api, hingga akhirnya setelah kurang lebih tiga jam penanganan api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan-bangunan lain.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat peristiwa tersebut. Namun stok barang seperti mainan anak-anak dan perlengkapan bayi yang diletakkan di lantai dua hangus terbakar. Sementara api diduga berasal dari dupa persembahyangan yang diletakkan disalah satu sarana persembahyangan umat hindu (pelangkiran).

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Buleleng Ikuti Jalan Santai HUT Ke-420 Kota Singaraja

“Dugaan sementara akibat dupa. Kejadian ini masih ditangani Polsek Singaraja dan masih dilakukan penyelidikan,” pungkas AKP Darma.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News