Korban Tenggelam
Proses evakuasi jenazah korban menggunakan rubber boat Basarnas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pria asal Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng bernama Ketut Wijana (66) diduga tenggelam saat mencari ikan di Danau Buyan, pada Kamis (26/10/2023). Setelah proses pencarian cukup panjang korban akhirnya ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan menyampaikan, setelah kurang lebih enam jam proses pencarian, korban ditemukan mengambang di dekat sampan miliknya yang sebelumnya ditemukan terdampar dengan kondisi dipenuhi air dan ikan.

“Pencarian dilakukan Jumat (27/10/2023) sejak pukul 13.30 WITA hingga 14.45 WITA dengan menyisir Danau Buyan,” sebut Kompol Dwi.

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan luar, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kuat dugaan korban diperkirakan tenggelam, mengingat tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah korban.

Baca Juga :  PJ Bupati Lihadnyana Ajak Seluruh Pihak Kembali Sukseskan Pilkada Serentak di Kabupaten Buleleng

“Korban sudah dievakuasi menuju rumahnya. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kejadian ini dan menolak untuk dilakukan autopsi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketut Wijana (66) diduga tenggelam saat mencari ikan di Danau Buyan. Sebab sejak keberangkatannya pukul 08.00 WITA hingga malam korban tak kunjung pulang ke rumah.

Pencarian sempat dilakukan pihak keluarga namun hanya ditemukan perahu milik korban penuh air dan ikan sudah terdampar. Karena hari sudah gelap proses pencarian kemudian dihentikan.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News