Posyandu Paripurna
Sagung Antari Jaya Negara Sapa Peserta Posyandu Paripurna di Banjar Dukuh Pesirahan, Kelurahan Pedungan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir untuk menyapa para lansia peserta Posyandu Paripurna Banjar Dukuh Pesirahan, Kelurahan Pedungan pada Senin (16/10/2023) pagi. Hal ini dilaksanakan guna memberikan semangat dan dukungan bagi para lansia, ibu hamil dan Balita.

Dalam kesempatan itu, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, sebagai layanan berbasis kesehatan, pelaksanaan Posyandu Paripurna diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini terutama dalam mendukung terciptanya kesehatan masyarakat berkelanjutan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Ibu lansia yang telah sangat bersemangat untuk terus datang ke Posyandu Paripurna. Selain untuk memeriksa kesehatan, tentu juga kegiatan ini bisa kita gunakan sebagai ajang bertemu rekan sejawat,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Di hadapan para peserta Posyandu, Ny. Antari juga mengingatkan, agar masyarakat tetap aktif bersama sama mengelola sampah serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Hal ini lantaran dengan lingkungan yang sehat, akan menciptakan kesehatan juga bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri HLM TPID Provinsi Bali

“Persoalan sampah adalah hal melekat di keseharian kita. Untuk itu, mari kita bersama menjaga lingkungan, serta mengelola sampah di sekitar kita. Ada beberapa jenis sampah yang bisa kita olah dan kelola lagi dan bisa bermanfaat. Kemudian, jika ada botol bekas tak terpakai, ayo bawa ke Bank Sampah,” ajak Ny. Antari Jaya Negara.

Pelaksanaan kegiatan ini, merupakan rangkaian dari Posyandu Paripurna yang rutin digelar setiap seminggu sekali. Dimana, para peserta baik lansia, ibu hamil dan juga balita dapat memanfaatkan layanan berbasis kesehatan yang ada di setiap banjar di seluruh kecamatan di Denpasar.

Baca Juga :  Indonesia Siap Gelar Forum Air Dunia ke-10 dengan Praktik Pengelolaan Sampah Bertanggung Jawab

Kepala Lingkungan Banjar Dukuh Pesirahan, Gde Mertanadi menjelaskan, di wilayah banjar tersebut terdapat puluhan orang lansia yang aktif untuk datang ke Posyandu Paripurna setiap minggunya. Hal ini tentu menjadi penting dilaksanakan guna menjaga kesehatan lansia, ibu hamil dan balita.

“Selain pemeriksaan kesehatan, para lansia ini juga melakukan senam setiap kali datang ke Posyandu. Kita lihat para lansia ini begitu antusias dan bersemangat sekali untuk datang ke Posyandu Paripurna,” paparnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News