Polda Bali
Apel gelar pasukan OPS Puri Agung IX-2023 Polda Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kapolda Bali, Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., pimpin apel kesiapan pasukan Operasi Puri Agung IX-2023, dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, untuk menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Word Hydro Power Kongres di BNDCC Nusa Dua Bali.

Gelar pasukan tersebut yang di hadiri Wakapolda Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., dan seluruh pejabat utama Polda Bali, serta Kapolresta Denpasar, Kapolres gianyar dan Kapolres Bandara, berlangsung di lapangan sentral parkir ITDC Nusadua, Senin (30/10/2023).

Dalam sambutannya pada intinya Kapolda Bali menyampaikan, terima kasih kepada seluruh personel Polda Bali beserta jajaran atas pelaksanaan tugas dan kerjasama yang sangat baik dengan TNI dan instansi terkait lainnya, sehingga seluruh rangkaian pengamanan berbagai event bertarap internasional di Bali, yang sudah terlaksana selama ini berjalan aman, lancar dan sukses.

Untuk pelaksanaan Ops puri Agung IX-2023 kali ini, yang akan berlangsung selama 3 hari (31 Oktober s/d 2 Nopember 2023), melibatkan 941 Personel Polda Bali beserta jajaran.

Baca Juga :  Jadi Program Prioritas Melalui KPBU, Wali Kota Jaya Negara Dorong Percepatan Pengerjaan Alat Penerangan Jalan

“Kita akan mengamankan pelaksanaan Word Hydro Power Kongres di BNDCC Nusa Dua Bali, yang rencananya akan dihadiri 698 delegasi dari 66 negara,” imbuhnya.

Apel gelar pasukan ini merupakan konsolidasi antara personel, sarana dan prasarana yang dilibatkan, untuk dapat menyamakan persepsi cara bertindak sehingga seluruh personel yang terlibat dalam Ops Puri Agung paham akan tugasnya masing-masing di lapangan.

“Jangan pernah menyepelekan setiap tugas dan tanggung jawab, karena acara ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan peserta kongres dari 66 negara,” tambahnya.

Keberhasilan pengamanan berbagai event bertarap Internasional di Bali akan membawa nama baik Bali sebagai salah satu daerah tujuan wisata dunia dan akan membawa dampak positif bagi masyarakat terutama yang bekerja di bidang sektor pariwisata.

Ada beberapa perhatian yang perlu saya sampaikan dalam mendukung kesuksesan Ops Puri Agung IX-2023 kali ini, diantaranya:

  1. Selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas dan Kasatgas atau Padal selalu memberikan arahan sebelum pelaksanaan tugas.
  2. Segera laporkan kejadian sekecil apapum agar segera dapat ditangani dan kerjasama yang baik dengan berbagai unsur yang terlibat dalam pengamanan.
  3. koordinasikan setiap tugas dan laporkan ke command center ITDC Nusa dua sebagai Posko Ops Puri Agung.
  4. Amankan dan jaga siruasi Kamtibmas Bali, karena bapak Presiden RI. rencana akan berkunjung ke beberapa lokasi dan berinteraksinlangsung dengan masyarakat.
Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Gelar Pelatihan Bahasa Bali, Tingkatkan Minat Generasi Muda Pelajari Bahasa Bali

“Selamat bertugas karna situasi musim panas extrem jaga kesehatan dan Satgas Dokkes agar selalu mengecek kesehatan personel,” tutup Kapolda Bali. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News