Aprilia SR-GT Replica
Piaggio Indonesia Kenalkan Aprilia SR-GT Replica, Terinspirasi dari Mesin Balap RS-GP Aprilia Racing Factory Team. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NTB – PT Piaggio Indonesia berpartisipasi penuh dalam ajang bergengsi MotoGP World Championship di Mandalika putaran ke-15, melalui kehadiran merek otomotif balap ikonik dari Piaggio Group, yaitu Aprilia. Dalam acara tahunan ini, Aprilia mendorong para penggemar balap dan pencinta otomotif untuk benar-benar merasakan Aprilia Real Team Experience melalui kehadiran Aprilia SR-GT Replica.

Marco Noto La Diega selaku Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, mengatakan, livery terbaru yang disematkan pada Aprilia SR-GT Replica ini terinspirasi dari RS-GP yang digunakan Aprilia Racing Factory Team.

“Kendaraan ini sepenuhnya mencerminkan inti dari tagline Aprilia, ‘Designed for racers, built for riders’ dengan membawa adrenalin khas balap ke skuter lincah untuk berpetualang di perkotaan sehari-hari. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat mempersembahkan Aprilia SR-GT Replica dalam acara MotoGP Mandalika, untuk merayakan sepenuhnya semangat balap Aprilia,” jelasnya.

Adapun sesi perkenalan Aprilia SR-GT Replica ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Aprilia Real Team Experience yang ditawarkan PT Piaggio Indonesia selama pekan MotoGP Mandalika. Dalam kegiatan ini penggemar balap disuguhkan kebanggaan dan semangat balap yang tinggi dalam DNA merek Aprilia.

Baca Juga :  Siap Balik Mudik Pakai Motor, Yuk Intip Biar selalu #Cari_Aman

Aprilia Real Team Experience ini merupakan rangkaian acara yang dimulai di Motoplex 4 Brands yang baru dibuka di Mataram. Sesi meet & greet dengan para pembalap Aprilia Racing Factory Team yang sangat dinantikan, sekarang dilanjutkan dengan kegembiraan atas pengumuman kehadiran Aprilia SR-GT Replica, sebagai ‘urban adventure scooter’ dari Aprilia.

Kehadiran Aprilia SR-GT Replica 

 Aprilia SR-GT Replica terinspirasi dari desain dan estetika yang memukau pada kendaraan roda dua Aprilia RS-GP yang dikendarai oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales dalam Kejuaraan Dunia MotoGP saat ini. Dengan membawa visi ‘Designed for Racers, Built for Riders’, kendaraan ini membawa karakter yang sangat sporty dengan warna hitam matte yang kuat, lengkap dikombinasikan dengan grafis merah dan ungu. Seperti yang ada pada Aprilia RS-GP, logo Aprilia yang khas pun disematkan secara diagonal di sekeliling bagian tengah kendaraan.

Aprilia SR-GT adalah skuter ‘urban adventure’ yang dikeluarkan Aprilia dalam versi replica dengan menggabungkan karakter balap dari RS-GP. Kombinasi unik ini memberikan perubahan yang utuh dari penampilan Aprilia SR-GT yang lebih sporty dengan velg berwarna hitam dan merah. Memperkuat karakter khas motor balap Italia, kendaraan ini dilengkapi pelindung depan dan bagian bawah yang dihiasi tiga warna: merah, putih, dan hijau.

Momen unveiling yang mengesankan bersama pembalap Aprilia Racing Factory Team membuat Aprilia SR-GT Replica menjadi lebih dekat dengan kendaraan balap RS-GP yang sesungguhnya dengan stiker decal nomor balap Aleix Espargaro #41 dan Maverick Vinales #12 yang disertakan dalam setiap pembelian kendaraan.

Meski Aprilia SR-GT Replica memiliki desain sepeda balap yang khas, tapi kendaraan ini juga memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara di jalanan biasa. Berkat suspensi yang canggih dan bagian ground clearance lebih tinggi sehingga bisa mengatasi berbagai hambatan yang ditemui saat berkendara di perkotaan.

Aprilia Lengkapi Keseruan Mandalika MotoGP Mandalika 2023

Semakin menyemarakkan momen MotoGP Mandalika 2023 ini, selain mengadakan Aprilia Real Time Experience di Motoplex Mataram, PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan Aprilia riders, Maverick Viñales di Aprilia Booth yang terletak di Commercial Village MotoGP Mandalika sekaligus memperlihatkan Aprilia SR-GT Replica yang terinspirasi dari Aprilia RS-GP yang keduanya kendarai di ajang bergengsi MotoGP.

Pada Aprilia Booth di area tersebut, pengunjung juga berkesempatan untuk melihat lebih dekat berbagai produk Aprilia yang terdapat di pasar Indonesia. Bukan hanya Aprilia SR-GT Replica saja, melainkan terdapat juga Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 dari keluarga Aprilia 660. Di sini, pengunjung bisa membeli berbagai original merchandise khusus edisi MotoGP Mandalika 2023 dari brand Aprilia. Beberapa merchandise itu seperti, hoodie, t-shirt, topi, backpackbelt, neck key holder, mug, tumbler, dan berbagai aksesori lain.

Baca Juga :  Pelajaran dari Kisah IRT Tertipu Part Time Abal-abal hingga Uang Rp131 Juta Ludes

Bagi para Fans Aprilia dan penggemar dunia balap, PT Piaggio Indonesia juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk menyaksikan langsung secara persiapan dan kesibukan pembalap di MotoGP seri Mandalika ini. Melalui view dari booth yang langsung menghadap ke sirkuit, penggemar bisa merasakan langsung berbagai perasaan menegangkan dari belakang layar.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Aprilia SR-GT Replica dan merchandise asli Aprilia, kunjungi jaringan dealer Motoplex, yang telah tersebar di 58 lokasi di seluruh Indonesia. Pelanggan juga dapat mengakses informasi terkait melalui situs web resmi Aprilia di www.aprilia.co.id dan akun media sosial resmi Aprilia: Instagram @apriliaindonesiaofficial dan Facebook Aprilia Indonesia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News