BMW X5
Kepala Cabang BMW Astra Denpasar, Ahmad Rifai Saksani (Kiri) dan Kepala Bengkel BMW Astra Denpasar, Ahmad Kurniawan (Kanan) berpose di depan The New BMW X5. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – BMW Astra resmi meluncurkan The New BMW X5 di Bali, Selasa (24/10/2023). BMW X Premium terlaris kini tampil jauh lebih menarik. The New BMW X5 hadir dengan desain yang lebih berkarakter khas BMW X dilengkapi dengan ragam penyempurnaan pada fitur dan teknologi terdepan.

BMW X5 xDrive40i M Sport terbaru hadir dengan teknologi mild hybrid 48V dan kini telah dilengkapi dengan sistem mengemudi terbaru, parkir otomatis, dan iDrive digital modern dengan BMW Curved Display menggunakan BMW Operating System 8.

Acara dihadiri Kepala Cabang BMW Astra Denpasar, Ahmad Rifai Saksani dan Kepala Bengkel BMW Astra Denpasar, Ahmad Kurniawan.

Ahmad Rifai mengatakan, BMW X5 merupakan BMW X Series Premium favorit pelanggan di Indonesia, dan BMW X5 terbaru ini sudah sangat ditunggu oleh para pelanggan di Bali. Sebagai diler BMW satu-satunya di Bali, BMW Astra berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya, salah satunya dengan menghadirkan The New BMW X5 ini.

“Kami juga terus meningkatkan kualitas layanan mulai dari pembelian mobil baru, layanan purna jual, hingga penjualan kembali atau trade-in untuk semakin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Bali,” ungkap Rifai.

BMW X5 terbaru hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih gagah dengan lampu depan lebih ramping, illuminated BMW kidney grille dan M Sport Package yang hadir sebagai standar. Desain interior yang mewah, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display sangat luas, Driving Assistant Professional, dan Parking Assistant Plus. BMW X5 terbaru hadir dalam satu varian yaitu BMW X5 xDrive40i M Sport.

Rifai menambahkan, BMW X5 xDrive40i M Sport ditawarkan dengan harga Rp2.014.000.000 on-the-road dan hadir dengan BMW Service Inclusive 5 tahun, garansi 5 tahun, perlindungan ban 2 tahun, Roadside Assistance 24-jam dari AstraWorld selama 5 tahun, serta keanggotaan BMW Astra Card dengan berbagai benefit menarik.

“Untuk mendapatkan layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk beli, servis, dan jual BMW di wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Indonesia bagian timur, anda dapat menghubungi BMW Astra di Jl. Gatot Subroto Timur No.168A, Kota Denpasar, Bali, atau situs bmw.astra.co.id, dan dalam keadaan darurat hubungi 1-500-898 tekan 4,” jelas Rifai.

New BMW X5: lampu depan yang ramping, illuminated BMW kidney grille

Kehadiran elemen desain M Sport sebagai standar memberi BMW X5 penampilan visual kokoh yang jauh lebih baik. Bagian depannya dibentuk oleh interpretasi segar dari lampu depan khas BMW dan kidney grille. Unit lampu depan baru kini memiliki garis lebih ramping 35 milimeter. Elemen lampu berkendara daytime berbentuk panah mengarah ke luar dan juga berfungsi sebagai lampu sein. Lampu depan LED dengan kontrol adaptif dan high beam BMW Selective Beam yang tidak menyilaukan hadir sebagai standar.

BMW Kidney ‘Iconic Glow’ kini juga hadir sebagai standar untuk varian yang dihadirkan di Indonesia, pencahayaan cascade-nya menciptakan tampilan yang sangat menarik perhatian.

Desain BMW X5 yang diperbarui secara presisi juga mencakup ventilasi udara baru di panel samping depan dan penyertaan standar trim Exterior Line Satin Aluminium dan roof rails yang Aluminium satinated. Elemen pencahayaan dengan fibre-optic light guide memahat lampu belakang dan lampu rem kini memiliki kontur yang sangat mencolok.

M Sport Package kini tersedia sebagai standar untuk New BMW X5, didukung oleh interior yang mewah

Hal ini tegaskan nilai sporty dan dinamis khas BMW M yang eksklusif, secara eksterior didukung dengan velg ringan 21’’ M V-spoke 915 M Bicolour with mixed tyres dan ban runflat, serta locking wheel bolts. Di interior, pengemudi dan penumpang akan disapa dengan nuansa khas M, mulai dari M Leather steering wheel, Sport seats yang dilengkapi dengan seat heating function untuk pengemudi dan penumpang depan.

Baca Juga :  Kinerja Dunia Usaha Bali Tetap Kuat Meskipun Sedikit Menurun di Triwulan I 2024

Upholstery dengan trim Sensafin terbaru, sebuah upholstery dengan bahan vegan berkualitas tinggi dengan sifat seperti leather ini memiliki quilting tiga dimensi eksklusif dan permukaan yang berperforasi kini menjadi standar di New BMW X5. M headliner Anthracite juga hadir sebagai standar di BMW X5 xDrive40i M Sport.

BMW Curved Display dengan ukuran yang sangat luas, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display menghadirkan gaya modern yang dibentuk oleh digitalisasi progresif ke kokpit menggunakan BMW Operating System 8. Fitur baru lainnya adalah bilah lampu sekitar lampu latar LED yang terintegrasi dengan sangat efektif di bawah elemen trim area penumpang depan. Penamaan model “X5” ditambahkan ke grafik bilah lampu, tambahkan kebanggaan saat memasuki kendaraan ini. Gear selector lever kini juga diberi desain baru dan mutakhir dan finishing CraftedClarity.

Rangkaian peralatan standar yang diperluas lebih lanjut untuk BMW X5 terbaru semakin meningkatkan kenyamanan penumpang. Selain kontrol iklim otomatis empat zona, Panorama glass roof, Harman Kardon Surround Sound System, dan tray baru untuk pengisian daya nirkabel yang kompatibel.

Mesin dengan teknologi mild hybrid 48V terbaru

Mesin segaris enam silinder generasi terbaru yang memulai debutnya di BMW X7 xDrive40i M Sport kini diadopsi untuk BMW X5 xDrive40i M Sport. Otomatis, inovasi untuk proses pembakaran, pertukaran gas, kontrol katup, sistem injeksi dan pengapian yang meningkatkan kinerja dan efisiensi kini juga hadir untuk New BMW X5 dan hasilkan output dari mesin baru sebesar 381 hp, sementara torsi puncak dapat mencapai hingga 520 Nm.

Fitur yang paling penting adalah integrasi teknologi mild hybrid 48V generasi baru. Bentuk elektrifikasi ini terdiri dari generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output ekstra 12 hp dan torsi ekstra 200 Nm. Semua mesin bermitra dengan transmisi percepatan delapan Sport Steptronic. Tenaga mesin disalurkan ke jalan atau medan yang tidak rata, jika diperlukan melalui sistem permanent intelligent all-wheel-drive system BMW xDrive.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

Pilihan sistem bantuan pengemudi yang semakin lengkap

Kenyamanan dan keamanan di BMW X5 baru semakin ditingkatkan dengan pilihan sistem mengemudi dan parkir otomatis yang diperluas secara signifikan. Fitur-fitur baru mencakup Steering and Lane Control Assistant dengan bantuan navigasi, Automatic Speed Limit Assist, Lane Keeping Assistant with active side collision protection, Front crossing traffic warning, Evasion Assistant, Crossroads Warning with city braking function, Wrong-way Warning.

Parking Assistant Plus juga hadir mencakup Reversing Assist Camera dan Reversing Assistant. Pada mobil dengan Parking Assistant yang ditentukan, Reversing Assistant kini dapat mengambil alih tugas mengemudikan mobil untuk jarak hingga 200 meter. Fitur tambahan kini juga tersedia Surround View system with Top View, Panorama View dan 3D View.

BMW iDrive generasi terbaru dengan BMW Curved Display

BMW Live Cockpit Professional standar di BMW X5 baru menyertakan edisi terbaru BMW iDrive. Ini didasarkan pada BMW Operating System 8 dan terdiri dari BMW Curved Display, yang dibentuk oleh information display 12,3 inci dan control display dengan diagonal layar 14,9 inci. Dengan pengelompokan tampilan baru dan keahlian yang terus berkembang dari BMW Intelligent Personal Assistant, BMW iDrive baru diarahkan tepat untuk touch control and gesture control serta voice control menggunakan bahasa alami.

Saat BMW Intelligent Personal Assistant sedang digunakan, grafik baru muncul di layar yang menekankan sistem karakter yang interaktif. Grafik muncul di tempat yang tepat untuk terlibat dengan orang yang berbicara, memvisualisasikan bagaimana sistem mendengarkan dengan penuh perhatian terhadap apa yang dikatakan.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News