Kunjungan
Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Nusa Dua. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Agus M. Latif sebagai Wadan Satgas Pamwil hadir dalam kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di GOR Yudomo, Denpasar.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) KTT Archipelagic Island States (AIS) Forum 2023.

Panglima dan Kapolri menyaksikan Tactical Floor Game (TFG) yang digelar di GOR Yudomo, Denpasar, Minggu (8/10/2023).

Dalam TFG ini, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) memaparkan tentang situasi dan kesiapan Satgas Pamwil.

Baca Juga :  PJ Gubernur Bali Ajak Masyarakat Bali Perkuat Dharma Agama dan Dharma Negara di Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

TFG digelar bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan KTT AIS di Nusa Dua Bali.

TFG juga digunakan sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing Subsatgas mengetahui tugas dan tanggung jawabnya untuk mensukseskan dan mendukung berjalannya kegiatan KTT AIS nantinya.

Kegiatan TFG diawali dengan laporan Asops Kaskogabwilhan II kepada Pimpinan TFG tentang rencana Pengamanan kegiatan KTT AIS Forum 2023 secara umum.

Dilanjutkan dengan paparan dan olah yudha dari masing-masing Satuan Tugas diantaranya Satgas Pam VVIP, Satgas Polri, Satgas Pamwil, Satgas Laut, Satgas Udara, Satgas Passus, Satgas Intel, Satgas Bandara/Pelabuhan, Satgas Medis, Satgas Komlek, Satgas Penerangan, Satgas Siber, Satgas Evakuasi dan Satgas Panmar.

Baca Juga :  NURULS, Tips Berbelok di Persimpangan untuk Wanita Agar Selalu #Cari_Aman

Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesiapan seluruh personel dari masing-masing satuan tugas untuk menyukseskan event bertaraf internasional yang sudah berulang kali dilaksanakan di Indonesia khususnya di Provinsi Bali.

“Walaupun kita sudah sering melakukan pengamanan, namun tetap kita akan menguji kesiapsiagaan dari seluruh satuan tugas yang terlibat, sehingga perencanaan yang sudah dibuat agar dilaksanakan sesuai tugas pokoknya masing-masing di lapangan. Oleh karenanya, hari ini kita akan melaksanakan TFG agar terjalin komunikasi sesuai dengan kejadian di lapangan,” jelas Panglima TNI.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Festival Beraban 2024, Harapkan Jadi Langkah Pelestarian Seni Budaya Kalangan Muda

Panglima berharap kepada seluruh Satuan Tugas dan staf agar memahami fungsi dan tugasnya masing-masing, sehingga dalam pelaksanaannya nanti sudah tidak ada miskomunikasi. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News