Rakornas P2DD
Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana bersama Kabag Perekonomian Setda Kota Denpasar, I Wayan Putra Sarjana saat menghadiri dan menerima penghargaan serangkaian Rakornas P2DD Wilayah Jawa-Bali di Jakarta, Selasa (3/10/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Kota Denpasar kembali sukses mendulang prestasi skala nasional. Kali ini Ibu Kota Provinsi Bali ini sukses meraih Penghargaan Terbaik II Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Wilayah Jawa-Bali. Hal tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi P2DD Tahun 2023 yang dipimpin secara daring oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C) K.H Ma’ruf Amindi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Selasa (3/10/2023).

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah Untuk Indonesia Maju” ini, Kota Denpasar menjadi peringat II dibawah Kota Bogor, dan diposisi ketiga diraih Kota Cimahi.

Baca Juga :  Menggembirakan, ITDC Catat Angka Kunjungan Wisatawan Pecah Selama Libur Lebaran

Hadir secara langsung dalam Rakor tersebut Menko Perekonomian RI yang juga sebagai Ketua Tim Satgas P2DD, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, MBA., MMT, para menteri, pimpinan lembaga, Satuan Tugas (Satgas) P2DD, serta seluruh kepala daerah se-Indonesia. Hadir pula Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana didampingi Kepala Bagian Ekonomi Kota Denpasar, I Wayan Putra Sarjana.

Menko Perekonomian RI yang juga sebagai Ketua Tim Satgas P2DD, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, MBA., MMT, dalam pidatonya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh kepala daerah baik Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang telah hadir dan berpartisipasi dalam pelaksanaan P2DD di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Distribusi Jimny 5-Door Berjalan Konsisten, Konsumen Mengaku Sangat Puas Setelah Terima Unit

“Kami berharap dengan dilaksanakannya P2DD ini kedepannya dapat menekan angka inflasi serta dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” pungkas Airlangga Hartarto.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Denpasar yang juga sebagai Ketua Tim P2DD Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana seusai mengikuti rakornas mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh pelaksanaan serta arahan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam hasil evaluasi kinerja TP2DD tahun 2022 berdasarkan keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Nomor 305 Tahun 2023, Kota Denpasar dinobatkan sebagai kinerja TP2DD terbaik II wilayah Jawa-Bali.

“Kami sangat bersyukur atas capaian Kota Denpasar sebagai kota kinerja TP2DD terbaik II wilayah Jawa-Bali,” ujarnya.

“Tentu semua capaian ini tidak terlepas dari binaan bapak Wali Kota, I.G.N Jaya Negara serta sinergitas dari berbagai pihak serta OPD di lingkungan Pemkot Denpasar. Dan kami berharap ke depan untuk hasil yang lebih baik, kami turut mengimbau kepada seluruh jajaran baik instansi negeri maupun swasta agar bersama-sama untuk melakukan percepatan dan perluasan dalam sistem digitalisasi,” imbuh Alit Wiradana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News