Indonesian GP 2023
Indonesian GP 2023: Para Pembalap akan Berpawai di Kota Mataram. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MATARAM – Perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 yang akan digelar di Pertamina International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023 akan diawali oleh sejumlah kegiatan yang melibatkan para riders dan masyarakat setempat.

Salah satu kegiatan tersebut adalah Riders’ Parade pada Rabu (11/10/2023). Berbeda dengan pawai tahun sebelumnya yang digelar di Jakarta, kegiatan kali ini akan diadakan langsung di Mataram, Lombok. Kota Mataram akan menjadi tuan rumah parade tersebut, memberikan kesempatan bagi masyarakat Lombok untuk  bersua dengan para riders.

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA), Priandhi Satria mengatakan, pawai yang diadakan di Mataram ini akan menjadi suguhan yang menarik bagi masyarakat lokal yang sejak tahun lalu telah turut menyukseskan MotoGP Mandalika.

“Hal tersebut sejalan dengan upaya penyelenggara untuk melibatkan sebanyak-banyaknya masyarakat lokal dalam ajang bergengsi ini,” ucapnya.

Pawai digelar di pusat Kota Mataram, dimulai dari Kantor Polda NTB menuju Kantor Gubernur NTB. Para penggemar bisa berinteraksi secara langsung dengan para riders yang akan mulai berpawai pukul 12.30 WITA.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat lokal, khususnya di Kota Mataram, untuk bisa menyapa langsung para riders yang akan berlaga di MotoGP Mandalika 2023. Kami juga mempertimbangkan prosesi pengantar acara tahun ini sebagai pembeda dibandingkan tahun lalu yang dilaksanakan di ibu kota negara. Parade tahun ini akan dilaksanakan di ibu kota NTB,” tuturnya.

Baca Juga :  Ini Cara Bikin Kendaraan Premium ala Italia Tetap dalam Kondisi Prima Selama Libur Lebaran 2024

Pawai pembalap Indonesian GP 2023 akan mengambil rute antara lain melewati Jalan Langko dan Jalan Pejanggik. Selain Riders’ Parade, penyelenggara juga mengajak para pembalap untuk berpartisipasi dalam program pembersihan pantai dan penanaman terumbu karang (coral planting). Kegiatan tersebut akan diadakan di Pantai Kuta Mandalika pada Kamis (12/10/2023).

“Dengan mengajak para riders untuk berpartisipasi, kami rasa ini bisa jadi pesan kuat bahwa kegiatan Indonesian  GP  2023  memiliki tanggung jawab juga bagi masyarakat sekitar dan lingkungan,” ujar Priandhi.

Baca Juga :  Mudik Keluarga Lancar, Simak Inspirasi Penggunaan Fitur Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise

Selain kegiatan pawai dan penanaman terumbu karang yang melibatkan para riders, rangkaian acara  Indonesian  GP  2023  juga  akan  dimeriahkan  oleh  upacara  pembukaan  yang  dapat dinikmati oleh seluruh penonton dan yang direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Opening ceremony Indonesian GP 2023 akan diisi oleh sejumlah pertunjukan yang didahului dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang akan dibawakan oleh Finalis America’s Got Talent, Putri Ariani. Dalam pembukaan tersebut, penyelenggara juga menampilkan musik instrumen tradisional Lombok, Gendang Beleq; pertunjukan seni dan permainan tradisional Desa Sade, Tari Gandrung; Selain itu, akan hadir juga pertunjukan kombinasi baju tradisional dari 38 provinsi.

Tak hanya itu, para penonton Indonesian GP 2023 juga menyaksikan aksi spektakuler Jupiter Jet Show dari Tim Jupiter Aerobatic Show Pesawat TNI AU menunjukkan kebolehannya di atas Sirkuit Mandalika. Pertunjukan tersebut diharapkan dapat kembali menarik antusiasme penonton yang ditunjukkan pada Jupiter Jet Show di Indonesian GP tahun 2022 lalu.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

Informasi Tiket

Bagi para penggemar MotoGP yang belum mendapatkan tiket, penyelenggara masih membuka ticket box hingga 14 Oktober 2023 di red gate Pertamina Mandalika International Circuit.

Presiden Direktur Dyandra&Co., Daswar Marpaung mengatakan, kehadiran ticket box di circuit gate ini akan memudahkan para penonton yang belum sempat membeli tiket di lokasinya masing-masing.

“Dengan antusiasme penonton yang tinggi, kami juga tentunya ingin memberikan kemudahan dengan menyediakan ticket box di circuit gate. Jadi, bagi yang datang langsung ke Mandalika tapi belum memiliki tiket, tidak perlu khawatir lagi,” katanya.

Selain itu, ada juga 13 titik ticket box yang tersebar di seluruh Lombok, yakni Natura Café & Resto, Kava Kopi, Nangkring 1.0, Acibara, Rota Kopi, Melati Resort, Pratama Tours, Jelly Potter Caffe, Ketemu Cafe, Astindo NTB, Epicentrum Mall, Kinta Cafe, dan Happy Cafe.

Informasi lebih lanjut mengenai Indonesian GP 2023 – Pertamina Grand Prix of Indonesia kunjungi situs www.themandalikagp.com serta akun Instagram @themandalikagp.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News