Suwung
FIFGROUP Bersama Astra Motor Bali Serahkan Bantuan Logistik ke TPA Suwung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan merupakan program CSR berbagi kepada sesama, Senin (23/10/2023), Astra Motor Bali bersama dengan FIFGROUP yang bergerak di bisnis layanan pembiayaan yang merupakan anak Perusahaan PT Astra International Tbk melakukan aksi social dengan secara langsung menyerahkan bantuan logistic ke TPA Suwung. Bantuan yang diberikan berupa aneka minuman yang dapat menambah tenaga untuk armada yang selalu bergerak memadamkan api.

Kebakaran yang terjadi di TPA Suwung sejak Kamis (12/10/2023) lalu masih memerlukan penanganan karena kepulan asap masih menjalar di area tersebut. Pengerahan armada yang telah berupaya keras mulai dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD serta TNI, Polri secara sigap terus berusaha untuk menanggulangi dan memadamkan kebakaran yang semakin luas, kini sudah hampir separuh TPA sedangkan luas lahan TPA Suwung sekitar 32 arean.

Baca Juga :  Expat.Roasters Berkolaborasi dengan Slayer di World of Coffee

Petugas yang tidak kenal lelah terus bergerak dari pagi hingga malam untuk memadamkan kebakaran yang hingga kini asap terlihat masih mengepul. Berbagai upaya pemadaman telah dilakukan melalui jalur udara dengan Helikopter Water Bombing dan darat yang telah membuahkan hasil.

Pada penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati memaparkan kondisi terkini di TPA Suwung serta para petugas yang masih secara terus menerus melakukan tugas pemadaman asap yang terlihat mengepul.

Baca Juga :  Tiga Sekehe Gong Kebyar Duta Denpasar Siap Berlaga di PKB XLVI Tahun 2024

“Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari FIFGROUP Astra yang sudah langsung ke lokasi dan melihat titik kebakaran di TPA ini, semoga masalah ini segera berakhir,” ujar Laxmy Saraswati.

NMC Marketing Manager, Steven Cahyadi menyebutkan kepedulian dari FIFGROUP Astra melalui program CSR berupaya membantu para petugas yang tidak kenal lelah menjalankan tugasnya sekaligus sebagai upaya percepatan penanggulangan kebakaran di TPA Suwung.

“Dengan semangat saling berbagi dan peduli, FIFGROUP Astra tentunya berharap semoga dampak dari kebakaran ini dapat segera diatasi. Dan kehadiran kami bisa mensupport kebutuhan para petugas selama penanganan kebakaran sehingga percepatan udara dan lingkungan bersih di sekitar TPA suwung segera terwujud,” ungkap Steven.

Saat penyerahan bantuan logistik hadir pula perwakilan Astra Motor Bali dan juga petugas BPBD serta relawan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News