Unud
FH Unud Menerima Empat Penghargaan pada Perayaan Puncak Dies Natalis Unud ke-61. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Perayaan Puncak Dies Natalis diselenggarakan pada 29 September 2023 dengan Upacara Akademik bertempat di Auditorium Widya Sabha Kampus UNUD Jimbaran.

Tema Dies Natalis ke-61 Tahun 2023 ini ‘Membangun Sinergi Menciptakan Prestasi’. Upacara akademik diawali dengan tari Prabu Udayana, dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali, Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia dan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Setelah ucapan selamat dari Presiden RI dilanjutkan dengan pidato Rektor UNUD mengenai progress kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, fasilitas (sarana prasarana, infrastruktur sampai dengan internasionalisasi UNUD menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) dan world class university. UNUD sudah menambah mitra kerja sama asing dalam rangka transformasi menuju PTN BH dan world class university.

Selain acara hiburan yang dimeriahkan oleh Penyanyi Bali, Ocha, upacara akademik juga mengumumukan prestasi-prestasi yang diraih oleh Fakultas-Fakultas yang ada di lingkungan UNUD. FH UNUD mendapatkan 4 penghargaan, yaitu: Peroleha Peringkat Akreditasi Unggul untuk Prodi Magister (S2) Kenotariatan, Peringkat 1 Capaian Tracer Study Terbaik oleh Prodi Sarjana (S1) Ilmu Hukum dan Jumlah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Terbanyak oleh Prodi Sarjana (S1) Ilmu Hukum. Selain itu, beberapa mahasiswa Prodi Sarjana (S1) Ilmu Hukum beserta dosen pembimbing/pembinanya mendapatkan penghargaan karena berhasil meraih Juara 1 Nasional Kompetisi Debat Online Gebyar Milad Ldrh ke-2 dan Juara 2 Nasional Kompetisi Esai dan Artikel Tingkat Nasional Tahun 2023 ‘Optimalisasi Strategi dan Inovasi Hukum dalam Upaya Menyukseskan Sustainable Development Goals 2023’.

Baca Juga :  Dari Gebyar Literasi Kecamatan Denpasar Timur, Antari Jaya Negara : Manfaatkan Literasi Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selamat dan sukses kepada FH UNUD, semoga ke depannya menjadi lebih baik, berprestasi, menginternasionalisasi, dan tetap berbudaya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News