PDIP
Nunas Kerahayuan Jagat dan Aksi Peduli Lingkungan, Jajaran Pengurus PDIP Tabanan dan Bakal Calon Legislatif Laksanakan Persembahyangan dan Mereresik Pantai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Serangkaian perayaan Tumpek Uye, Jajaran Pengurus Partai PDI Perjuangan Tabanan, Bakal Calon Legislatif serta para kader dan simpatisan serempak melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Puser Tasik Tabanan dan dilanjutkan dengan bersih-bersih kawasan Pantai Kedungu dan Pangkung Tibah Kecamatan Kediri, Minggu (21/10/2023). Hal ini sebagai tindak lanjut dari hasil rapat DPD Partai dan DPC Partai se-Bali yang digelar tanggal 10 Oktober 2023 lalu.

Dalam Persembahyangan bersama tersebut, para jajaran pengurus Partai dan Caleg memohon agar Pemilu yang akan berlangsung berjalan dengan baik dan juga sekaligus mendoakan Calon Presiden dan Wakil Presiden yaitu Ganjar Pranowo dan Prof. Mahfud MD memperoleh kemenangan untuk Indonesia yang Unggul dan lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Buka Lomba Mancing ST. Jati Laksana Desa Pejaten Kediri

Giat aksi bersih-bersih sampah di areal pantai Kedungu dan Pangkung Tibah pagi itu dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan yang diwakili Wakil Ketua Made Edi Wirawan dan dikomandoi oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, I Nyoman Arnawa. Turut hadir, para pengurus DPC dan PAC serta para calon legislatif Partai Moncong Putih.

Menurut Nyoman Arnawa, semangat cinta lingkungan salah satunya dengan aksi bersih-bersih kawasan pantai merupakan bentuk kepedulian partai, terlebih pantai di Kabupaten Tabanan menjadi daya tari wisatawasan sehingga membutuhkan sentuhan dari masyarakat. Menurutnya, Partai harus mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat sehingga ke depan kebersamaan dan gotong royong bisa terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kembali Bagikan PMT dan APE Bagi Siswa dan Anak PAUD di TK Negeri Kerambitan

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan tindak lanjut hasil rapat DPD dan DPC Partai se-Bali yang digelar 10 Oktober 2023 lalu. Dan bertepatan dengan perayaan Tumpek Uye, kita sebagai umat Hindu dan masyarakat Bali wajib eling dengan keberadaan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga merupakan sumbangsih partai terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan sekaitar. Menurutnya, selain membawa misi peduli lingkungan, kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WITA tersebut, juga membawa misi untuk memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kepada khalayak ramai. Nampak semua peserta dengan antusias mengikuti kegiatan dan penuh semangat melaksanakan kebersihan.

Baca Juga :  MK Tolak Gugatan Pilpres, De Gadjah : Sudah Kehendak Rakyat

“Dalam momen yang baik ini, kami memberikan sumbangsih kecil untuk kawasan Pantai di Kabupaten Tabanan dan berharap dengan pantai yang bersih dapat menarik kunjungan wisatawan. Selain itu kami juga membawa misi untuk memenangkan  Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kepada masyarakat. Semoga niat baik ini mendapat sambutan yang baik pula dari masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan pagi itu pun diutup dengan penyampaian yel-yel yang menggambarkan dukungan penuh untuk paslon Gama.

“Ganjar Presiden, Menang satu putaran, Bali 95 persen. Merdeka, Merdeka, Merdeka,” ujar  peserta sebagai aksi penutup dari kegiatan resik sampah pagi itu.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News