Honda PCX _
Honda PCX. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kabar gembira bagi pengendara yang mencari sepeda motor matic hemat bahan bakar minyak (BBM) untuk perjalanan jarak jauh di Pulau Dewata, saat ini Honda memiliki tiga sepeda motor matic yang salah satunya diklaim memiliki kemampuan yang luar biasa yaitu seliter BBM untuk perjalanan dari Denpasar ke Singaraja.

Hal tersebut diungkapkan Yohanes Kurniawan, selaku Region Head Astra Motor Bali pada Sabtu (7/10/2023). “Pertama ada Honda PCX160, dengan mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 RPM dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 RPM. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium ini mampu mewujudkan kesenangan berkendara,” ucap Kurniawan.

Kurniawan menjelaskan, fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada Honda PCX160 memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik model ini saat melintasi kondisi jalan yang licin. Kehadiran fitur ini mampu memberikan sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini tetap terjaga.

“Honda PCX160 mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC-EURO 3,” tambah Kurniawan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Buka Baligivation 2024, Event Akselerasi Digitalisasi dan Perkuat Perlindungan Konsumen Bali

Kedua, kata Kurniawan ada Honda Vario160, motor matic ini pernah dinobatkan sebagai sepeda motor terbaik di Indonesia atau ‘Bike of The Year’ pada ajang penghargaan Otomotif Award 2022. Hadir dengan penyematan mesin terbaru, desain dan beragam teknologi tinggi di kelasnya, Honda Vario160 menjadi jawaban bagi pecinta motor skutik premium sporti berperforma tinggi yang memberikan kebanggaan bagi pengendaranya.

“Dalam memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi, Honda Vario160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai. Model ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3,” ungkap Kurniawan

Baca Juga :  MK Tolak Gugatan Pilpres, De Gadjah : Sudah Kehendak Rakyat

Dibekali dengan desain bodi motor yang besar, Honda Vario160 hadir dengan performa tinggi dan beragam teknologi fitur canggih. Mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+) berpendingin cairan yang mampu mengurangi gesekan. Sehingga, mesin terbaru ini dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8.500 RPM dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 RPM. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium sporti ini pun semakin mewujudkan kebanggaan dan kesenangan berkendara.

Terakhir ada Honda BeAT. Sejak diluncurkan pada tahun 2008, Honda BeAT telah menjadi pilihan para pecinta skutik compact bergaya sporti yang memberikan kebahagiaan bagi para penggunanya. Model ini terus diperbaharui sesuai perkembangan tren terkini.

Honda BeAT saat ini menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW @7.500 RPM dengan torsi tertinggi di 9,3 Nm @5.500 RPM namun tetap irit konsumsi bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Baca Juga :  BRI Regional Office Denpasar Bagikan Ribuan Sembako kepada Masyarakat Sekitar
Matic Honda
Berikut Tiga Sepeda Motor Matic Honda Teririt, Seliter Tembus Denpasar-Singaraja. Sumber Foto : Istimewa

“Honda BeAT dibekali dengan kapasitas pelumas sebesar 0,65L yang mampu menunjang kinerja mesin 110cc dengan menghadirkan kinerja mesin optimal namun tetap irit bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode World-wide Motorcycle Test Cycle (WMTC), didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar,” ujar Kurniawan.

Kurniawan menjelaskan, jika dilihat dari hasil tes konsumsi bahan bakar, Honda PCX160 dapat menempuh perjalanan Denpasar-Kintamani hanya dengan mengisi BBM 1 liter. Sementara Honda Vario160 dengan BBM 1 liter dapat menempuh perjalanan Denpasar-Karangasem.

“Yang paling jawara yaitu Honda BeAT, dengan BBM 1 liter dapat menempuh perjalanan Denpasar-Singaraja,” pungkas Kurniawan.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News