ISI
ISI Yogyakarta Kunjungi Universitas Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran, Senin (2/10/2023).

Kunjungan ini diterima oleh Koordinator Akademik dan Statistik Unud, I Made Yusnantara, serta turut hadir dalam kesempatan ini yakni, Sekretaris LP3M Unud, Koordinator Kerjasama dan Humas, Kordinator Kesejahteraan Mahasiswa, serta Koordinator Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Unud.

Koordinator Akademik dan Statistik Unud, I Made Yusnantara yang dalam kesempatan ini mewakili pimpinan, menyampaikan selamat datang dan menyambut rombongan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Dalam hal ini ia juga menyampaikan tentang keberadaan kampus Universitas Udayana yang berada di tiga lokasi yakni, kampus Sudirman Denpasar, kampu Jalan Pulau Nias dan kampus Bukit Jimbaran, dimana pusat dari kampus Unud tersebut tetap berada di kampus Bukit Jimbaran.

Dekan fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta Muhamad Sholahuddin, S.Sn., M.T., dalam pertemuan ini menyampaikan terima kasih atas kesediaan Universitas Udayana yang telah menyambut baik rombongan dari ISI Yogyakarta. Tujuan kami ke sini adalah untuk silahturahmi serta untuk belajar dari apa yang sudah dilakukan oleh Unud terkait, khususnya strategi untuk memenuhi IKU.

Baca Juga :  Fox Hotel Jimbaran Beach Bali Gelar Aksi Sosial 'The Dedication of Modern Kartini' di SD Negeri 6 Muncan

Saat ini ISI Yogyakarta dalam tahapan penyusunan proposal untuk beralih menjadi institusi ber Badan Layanan Umum, harapannya hal tersebut dapat terealisasi di tahun 2025 awal. Proses ini juga diikuti dengan persiapan untuk IKU yang nanti akan menyesuaikan menjadi institusi BLU.

Dalam pertemuan ini pihak ISI juga menggali pengalaman dari Universitas Udayana dalam mencapai nilai IKU terkait pengelolaanya seperti apa. ISI Yogyakarta sendiri yang merupakan Satker Perguruan Tinggi Seni dalam beberapa tahun ini berada di urutan satu dan urutan ke dua adalah ISI Denpasar.

Baca Juga :  PT Samator, Memimpin Industri Gas Indonesia

Hal lain yang juga informasi terkait bagaiamana pengelolaan tracer study yang dilaporkan Unud untuk meningkatkan IKU 1, kemudian juga terkait dengan pengelolaan MBKM dan IKU-6 bidang kerjasama.

“Kami berharap pertemuan hari ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi ISI Yogyakarta untuk persiapan menuju ke Satker BLU ke depan,” ucapnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News