Muslim
Andesni Hirda dari Lozyhijab: Kami Siap Menguatkan Industri Mode Muslim di Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 telah membuka gelarannya dengan membawa semangat kreativitas dan inovasi dalam industri mode Indonesia. Dalam acara yang berlangsung mulai tanggal 23 sampai 29 Oktober 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Lozyhijab dengan bangga mengukuhkan eksistensinya dalam dunia mode muslim Tanah Air.

JFW 2024 memaparkan sejarah panjang perancangan mode di Indonesia dengan melibatkan para perancang ternama, seperti Chossy Latu, Itang Yunasz, Denny Wirawan, hingga Hian Tjen, yang telah berkontribusi dalam industri sejak tahun 1979 hingga 2022. Mereka adalah bukti nyata dari perkembangan industri mode Indonesia selama beberapa dekade.

Andandika Surasetja, Creative Director JFW 2024, menyoroti pentingnya proses kurasi yang cermat dalam pemilihan desainer dan jenama yang tampil di panggung JFW. Proses ini menilai karakteristik para desainer, termasuk praktik ethical fashion dan sustainability dalam penggarapan busana.

Baca Juga :  Basundhari Hardy, Siap Meramaikan Dunia Fashion

Terdapat 300 perancang mode yang mendaftar dari seluruh Indonesia. Kemudian, para kontestan itu disaring menjadi 20 orang. “Dipilih lagi 10 finalis yang akan memperlihatkan karyanya di runway JFW 2024,” ujar Andandika. Peragaan busana karya peserta LPM 2023 dihadirkan pada Selasa (24/10/2023).

Menyusul parade perancang mode ternama ini, Lozyhijab tampil dalam panggung JFW 2024 dengan koleksi terbarunya. Lozyhijab, yang telah dikenal sebagai brand fashion muslim sejak tahun 2015, mempersembahkan koleksi yang mengusung tema ‘Avenue of Escape’. Tema ini mencerminkan semangat kreativitas dan kebebasan dalam berbusana yang selalu menjadi ciri khas Lozyhijab.

Nabila Taqqiyah sebagai muse yang memang memang menjadi face of brand lozy yang melekat dengan market anak muda, selain itu muse yang menginspirasi melody laksani, dara arafah, mega iskanti, dan caca tengker

Banyak tamu undangan yang hadir yang menginpirasi fashion muslim dan sosok influencer muslimah diantaranya, Vebby Palwinta, Dhini Aminarti, Chaca Fedrica, Inara Rusli, Wardah Maulina dan masih banyak lagi yang hadir.

Baca Juga :  Perluas Komitmen, Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Tasikmalaya

Andesni Hirda, desainer yang berada di balik koleksi terbaru Lozyhijab yang tampil di Jakarta Fashion Week 2024 (JFW 2024), berbagi pandangannya tentang koleksi yang mereka bawakan dalam acara mode prestisius ini.

Andesni Hirda menyatakan, hehadiran Lozyhijab di panggung JFW 2024 adalah momen bersejarah. “Tema ‘Avenue of Escape’ yang kami usung dalam koleksi ini mencerminkan semangat kreativitas dan kebebasan dalam berbusana. Kami ingin memberikan kesan casual look yang nyaman dan santai, tetapi tetap mempertahankan aksen unik dengan unfinished,” ujarnya.

Ia memandang bahwa fashion muslim juga harus tetap berinovasi, dan di JFW 2024. “Kami berusaha menunjukkan bahwa identitas Lozyhijab tidak hanya statis, tetapi selalu berkembang. Kami percaya bahwa Lozyhijab adalah merek yang memahami keinginan anak muda untuk tampil stylish dan ekspressif dalam busana muslim,” katanya.

Baca Juga :  Pertama Jadi Perusahaan Es Krim dengan Sertifikasi dari Badan POM, Kini Es Krim Joyday Telah Menjangkau 16 Negara

Andesni Hirda dengan penuh semangat menggarisbawahi bahwa kehadiran Lozyhijab di JFW 2024 adalah bukti komitmen brand ini untuk selalu menjadi bagian dari perubahan positif dalam industri mode muslim Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus menciptakan koleksi yang inspiratif dan relevan dengan tren masa kini, sambil tetap mempertahankan nilai-nilai keberagaman dan kemodestan yang menjadi ciri khas fashion muslim,” ujarnya.

Lozyhijab, yang telah dikenal sejak tahun 2015, semakin berkembang dan memperkuat eksistensinya di dunia mode muslim melalui koleksi terbarunya di JFW 2024. Andesni Hirda dan tim Lozyhijab percaya bahwa mode adalah sarana untuk mengekspresikan identitas, dan mereka dengan bangga mempersembahkan ‘Avenue of Escape’ sebagai bentuk kreativitas dan kebebasan dalam berbusana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News